Monday, June 20, 2022

3 Tips Canva Hack yang Harus Kamu Ketahui untuk Maksimalkan Hasil Editmu

GUBUKINSPIRASI.com – Mengenal aplikasi yang Kalian gunakan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan menghasilkan hasil yang maksimal.

Hal tersebut juga berlaku untuk Kamu yang suka mengedit desain menggunakan Canva. Editor foto online yang cukup populer belakangan ini.

Penggunaan Canva akan lebih menghasilkan sebuah hasil yang maksimal apabila pengguna memiliki tips Canva hack yang baik. Hal ini akan sangat berpengaruh dengan hasil seorang pengguna yang tanpa tips dan trik khusus. Meskipun menggunakan satu media aplikasi yang sama.

Saat ini banyak aplikasi khusus untuk edit foto yang dapat dengan mudah dioperasikan oleh setiap pengguna Android. Hal ini sangat berbeda dengan beberapa tahun yang lalu sebelum munculnya sistem Android dan smartphone. Di mana untuk mengedit sebuah foto memerlukan perangkat komputer dan hanya bisa dioperasikan oleh ahli.

Mengenal Pentingnya Aplikasi Canva dan 3 Tips Canva Hack Bagi Pengguna

Canva merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik diantara banyaknya aplikasi semacamnya di pasar Playstore.

Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengguna aplikasi yang memiliki warna khas biru tersebut mencapai 100 ribu pengguna/downloader.

Aplikasi yang rilis pada tahun 2017 ini juga dapat diakses dan didapatkan secara gratis dari Google Playstore maupun Appstore. Meskipun, aplikasi ini juga memuat beberapa fitur premium yang dijual dengan harga sangat terjangkau.

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Canva

Setiap aplikasi, mesti rilis dengan membawa bermacam kelebihan yang membuah khas dan dikenal oleh para penggunanya. Tidak lain pada sebuah aplikasi editor Android, kelebihan dan kekhasan akan membedakan dengan aplikasi foto editor yang lain. 

Kemudian dari aplikasi Canva, Kamu wajib mengenali secara umum dan berbagai kelebihannya. Kamu bisa mendapatkan informasi ini dari profil Canva di Playstore maupun Appstore. Selain itu, bisa juga mendapatkan informasi dari berbagai sumber atau artikel.

Baca juga :  5 Alasan Kenapa Kalian Harus Menulis!

Sehingga dapat mengeksplor secara maksimal aplikasi ini sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya. Ini merupakan tips Canva hack yang pertama dan diambil secara umum bagi para pengguna Canva pemula.

Kenali Fitur Fitur Aplikasi Canva

Kemudian setelah mengenali bagian umum dan kelebihan aplikasi tersebut, selanjutnya Sobat Lakuuu perlu mengenal beberapa fiturnya. Selain mengenali, Kamu juga perlu memahami cara kerja dan fungsi fitur-fitur tersebut dengan baik.

Caranya mudah, Kamu dapat menginstal aplikasi Canva di ponsel. Selanjutnya login dan dapatkan panduan di awal. Setelah itu, eksplore secara mandiri berbagai fitur tersebut dengan beberapa bantuan.

Canva dikenal dengan fitur yang menarik dan lebih lengkap dari aplikasi edit foto lainnya. Sehingga hal ini menjadi salah satu kelebihan yang banyak dijadikan oleh alasan oleh pengguna, selain alasan-alasan di atas.

Gunakan Tutorial Berupa Video Maupun Panduan

Canva hack selanjutnya ketika sudah memahami kedua tips sebelumnya dengan maksimal adalah praktik.

Meskipun sudah memahami Canva dan fungsi fiturnya, Kamu tetap memerlukan panduan, baik itu berupa video tutorial maupun panduan artikel.

Hal ini sangat penting bagi seorang pemula, tentu masih rawan lupa akan beberapa fungsi dari fitur  aplikasi.

Lebih dari itu, untuk menambah pengalaman edit yang menarik dan hasil maksimal. Sehingga pemirsa akan merasa nyaman dan puas dengan hasil editannya.

Edit foto saat ini bisa dilakukan dan dioperasikan dengan mudah oleh semua orang hanya melalui Android, namun hasil mirip Photoshop. Salah satu aplikasi edit foto terbaik untuk Android terbaik untuk saat ini adalah Canva. 

Comment
Erka
Erka
Penikmat sastra dan penyayang kucing yang suka dengan topik kesehatan dan sastra populer dan menghabiskan waktu senggang memainkan berbagai video game yang sedang populer

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler