Sunday, October 2, 2022

BEM UNUJA Probolinggo Adakan Unuja In Competition

Probolinggo, Gubukinspirasi.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Nurul Jadid (BEM UNUJA) adakan Unuja in Competition (UNICOM) yang bertajuk Optimalisasi Intelektual Mahasiswa UNUJA, Paiton, 26 Mei 2022.

Unicom merupakan agenda perlombaan yang menghadirkan tiga jenis lomba. Pertama, kompetisi nasional matematika dan ilmu pengetahuan alam (KNMIPA). Kedua, national university debating championship (NUDC). Ketiga, kompetisi debat mahasiswa indonesia (KDMI).

Menurut Presiden Mahasiswa UNUJA, Saiful Bahri, kegiatan ini dilaksanakan guna menjembatani seluruh mahasiswa UNUJA untuk bisa tampil dan berdaya saing dengan mahasiswa kampus lain ditingkatan yang lebih tinggi.

“BEM dan UNUJA akan mengawal penuh bagi siapa saja yang memenangkan competition nantinya untuk tingkat wilayah dan nasional,” tegasnya.

Sedangkan menurut Presiden Mahasiswa Putri, Uswatun Hasanah, event ini akan menjadi agenda tahunan untuk menentukan dari fakulas mana yang serius dilihat dari mereka yang banyak menyabet juara (juara umum).

“Kami berusaha semaksimal mungkin mengadakan kegiatan ini untuk mengetahui potensi mahasiswa, memberikan peluang untuk mengembangkan dan mengaplikasikan kemampuannya, biar mereka semakin berdaya saing,” jelas mahasiswi kelahiran Bondowoso itu.

Kegiatan ini diperuntukkan kepada mahasiswa aktif UNUJA dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan mengisi form pendataran. Pendaftaran KNMIPA dari 19-25 Mei 2022 dan berlangsung pada hari ini di Aula Fakultas Teknik. Sedangkan NUDC dan KDMI dibuka dari 19 Mei – 1 Juni 2022, sedangkan pelaksanaannya pada 2 Juni 2022.

Comment
Baca juga :  UNUJA Probolinggo Buka Beasiswa Program Magister, Begini Ketentuannya
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler