Sunday, October 2, 2022

Lakmud Perdana PAC Besuki Sukses Diikuti Delegasi dari Cabang se Jawa-Bali

SITUBONDO, GUBUKSINRPIRASI.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Besuki melaksanakan Latihan Kader Muda (Lakmud) perdana yang berlangsung selama 4 hari.

Kegiatan Lakmud tersebut dilaksanakan mulai Kamis (02/06/22) dan ditutup pada Minggu (05/06/22) bertempat di Pondok Pesantren Burhanul Abror, Besuki, Situbondo.

Acara ini dihadiri oleh pengasuh Pondok Pesantren Burhanul Abror, camat besuki, ketua pimpinan cabang (PC) IPNU-IPPNU, Rekan Ahmad Muhsin dan rekanita Zakiyatun Nufus,serta instruktur pendidikan kader penggerak nahdlatul ulama (PKPNU) gus Nasrul.

Lakmud ini bertujuan untuk mencetak kader ipnu-ippnu yang militan dan sebagai penerus muassis NU dimasa depan.

Lakmud sendiri merupakan jenjang pengkaderan kedua setelah Masa Kesetiaan Anggota atau Makesta.

Berbagai peserta dari delegasi pimpinan ranting (PR), Pimpinan anak cabang (PAC), Pimpinan cabang (PC) bahkan Pimpinan wilayah (PW) mengikuti pengkaderan Latihan kader muda di PAC Besuki.

Dalam pembukaan Lakmud ketua PC IPPNU situbondo, Rekanita Zakiyatun Nufus menyampaikan beberapa buah pesan kepada segenap peserta yang mengikuti rangkaian Lakmud di PP Burhanol Abros tersebut.

“Lakmud merupakan kaderisasi formal kedua di IPNU-IPPNU. Di Lakmud rekan-rekanita dicetak menjadi seorang kader yang mana pasti berbeda dengan alumni makesta yang mencetak anggota sedangkan dilakmud mencetak kader, dimana kader yang mempunyai konstribusi lebih, integritas lebih, intelektual dan emosional yang lebih baik” Tuturnya.

Di akhir sambutan, ketua PC IPNU Situbondo, Rekan Ahmad Muhsin turut menyampaikan beberapa buah pesan kepada peserta Lakmud

“Selama 4 hari 3 malam terakhir seluruh hal sudah kalian lewati semuanya sudah kalian merasakan baik dari pengalaman, kemudian suasana pelatihan ataupun hal-hal lain yang nantinya akan kalian peraktekkan ketika kalian sudah kembali kepada kepengurusan PAC kalian masing-masing. Semua hal yang didapatkan itu bentuk pemberian bekal. Agar nantinya kalian bisa menjalankan organisasi ini dengan baik. Karena lakmud itu jenjang kaderisasi kedua pasca makesta.setelah makesta kalian belum menjadi kader tapi baru menjadi anggota”. Ucapnya. (*)

Baca juga :  Siapkan Diri! Eńau Bakal Tampil di Situbondo!

(unda/er)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler