Thursday, September 22, 2022

PK PMII UNUJA Gelar Donor Darah bersama PMI Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO, GUBUKINSPIRASI.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Nurul Jadid (Unuja) gelar donor darah menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo, yang bertempat di Gedung KH Hasyim Zaini Unuja, Kamis pagi pukul 09.00 WIB (11/6/2022).

Selain bersama PMI, kegiatan tersebut disupport oleh Korps Suka Relawan (KSR) PMI Unuja. Terdapat kurang lebih 60 orang yang melakukan donor darah memadati tempat pelaksanaan.

Abdur Rahmad, Kordinator kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ihtiar dari pengurus komisariat dalam mengimplementasikan Nilai Dasar Pergerakan (NDP) di PMII serta memberikan sumbangan terhadap cadangan darah yang masih cukup rendah.

Kata Rahmad, sapaan akrabnya, sebagai kader pergerakan harus empati terhadap sesama manusia dan peka terhadap keadaan sekitar. “Lebih-lebih Hablum minannas kita terapkan,” ujarnya.

Ia menerangkan, terdapat beberapa manfaat donor darah diantaranya, menurunkan resiko penyakit jantung, menurunkan berat badan, meningkatkan produksi sel darah merah, dan menetralkan hipertensi.

“Oleh sebab itu jangan takut untuk donor darah, karena banyak manfaatnya, setetes darah kita dapat menyambung hidup orang yang membutuhkan,” pungkasnya.

(rhmd/er)

Comment
Baca juga :  LP3M Unuja Luncurkan Buku Tentang Pakulima
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler