Monday, October 3, 2022

Bupati Jember : Nonton Porprov Jatim di Jember Gratis, Ayo Dukung!

JEMBER, GUBUKINSPIRASI.com – Bupati Jember Hendy Siswanto berharap masyarakat berbondong-bondong datang menyaksikan pertandingan 18 cabang olahraga Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII, 25 Juni-3 Juli 2022.

Jember menjadi salah satu tuan rumah bersama Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso.

“Teman-teman dari cabang olahraga mengajak ayo semua datang melihat, karena ini semua gratis. Tidak ada yang bayar. Kesempatan kebahagiaan kita,” kata Hendy, saat melepas kontingen Jember, di Hotel Luminor, Senin (13/6/2022) malam.

Hendy berharap Porprov dapat berdampak pada perputaran ekonomi Jember. Seperti meningkatkan jumlah transaksi ekonomi khususnya di sektor UMKM. “Di situ transaksi ekonomi akan terjadi. Yakin,” katanya.

Besarnya potensi olahraga menggerakkan perekonomian dicontohkan Hendy melalui kegiatan senam yang digelar Pemkab Jember setiap Jumat.

“Ini bukan hal sepele. Di seluruh Kabupaten Jember, yang ikut lebih dari 2.000 pesenam. Setiap Jumat ada transaksi keuangan, meski harganya hanya Rp2 ribu. Saya ajak Anda berpikir sederhana, tidak usah macam-macam,” katanya.

Hendy juga mengharapkan peran para jurnalis untuk menulis dan memberitakan gebyar Porprov.

“Jurnalis dan Pemkab seperti mata uang logam. Satu sisi dengan satu sisi lainnya saling mengikat,” katanya.

“Saya sangat berharap day-by-day, setiap event apapun, di seluruh venue apapun di Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowos, jurnalis wajib mem-blow up. Silakan disiarkan sebanyak-banyaknya untuk Jawa Timur, nasional, dan internasional. Kita tidak akan hebat, tidak akan dilihat dunia, jika jurnalis tidur saja di rumah atau memberitakan hal lain,” kata Hendy.

Comment
Baca juga :  Bersama Dengan Masyarakat DLH Kabupaten Situbondo Lakukan Bersih Sampah dan Normalisasi Sungai di TPI Besuki
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler