Friday, August 12, 2022

Rektor UNUJA Terima Penghargaan Positive News Maker Anugerah Times Award 2021

PROBOLINGGO, GUBUKINSPIRASI.com – Rabu (15/6/2022) Rektor Universitas Nurul Jadid, K.H. Abdul Hamid Wahid, M.Ag., menerima penghargaan Anugerah Times Indonesia 2021.

Acara penganugerahan diselenggarakan di gedung Aula 1 Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo.

K.H. Abdul Hamid Wahid dinyatakan layak dianugerahi penghargaan tersebut dalam kategori Positive News Maker 2021 atas kontribusinya dalam menciptakan dan mendorong upaya pengembangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Probolinggo, terutama selama masa pandemi Covid-19.

“Masa pandemi Covid-19 telah membuat masyarakat kita terpuruk. Tapi ada orang-orang yang selalu menginspirasi dan terus membangun masyarakat untuk bangkit dan menjadi lebih kuat. Untuk itulah Times Indonesia berinisiatif untuk memberikan penghargaan ini. Harapannya, ini dapat menginspirasi kita semua dan masyarakat pada umumnya untuk selalu kuat dan bersikap positif dalam segala situasi,” kata M. Iqbal, Ketua Panitia Anugerah Times Indonesia 2021.

Anugerah Times Indonesia (ATI) tahun ketiga ini mengangkat tema “Endurance di Tengah Puncak Pandemi Covid” (21/01/2022).

Mengangkat tema yang berfokus pada endurance to fight (daya tahan untuk berjuang) bermaksud memicu daya tahan untuk bangkit keluar dari situasi serba sulit tidak hanya skala nasional melainkan juga dunia akibat pandemi covid-19.

Semangat tema ini selain itu juga untuk membangun kekuatan untuk bangkit dari keterpurukan dan melakukan recovery di berbagai bidang serta survive (bertahan) sampai kondisi kembali stabil dan memberikan dampak positif kepada masyarakat luas.

Tokoh yang mendapatkan penghargaan ATI Award 2021 ini telah melalui berbagai pertimbangan yang matang baik dari redaksi TIMES Indonesia maupun dari biro-biro seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Probolinggo, serta juga melibatkan pandangan beberapa praktisi yang akhirnya memilih KH. Abd. Hamid Wahid sebagai penerima penghargaan Positive News Maker salah satu dari tiga kategori ATI Award 2021.

Baca juga :  HMJ PP Adakan Gerakan 1000 Bungkus Nasi Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

Kyai Hamid, yang juga merupakan Kepala Pondok Pesantren Nurul Jadid ini dinilai memiliki peran penting dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah kabupaten melalui keterlibatan santri, pengurus, mahasiswa dan dosen sebagai sukarelawan di beberapa pos gugus tugas pencegahan penyebaran covid-19 khususnya di Pondok Pesantren Nurul Jadid serta agresif mengampanyekan pentingnya mengikuti protokol kesehatan dengan berbagai platform daring dan digital yang menjadi  beberapa pertimbangan TIMES Indonesia dalam memutuskan.

Selain Rektor UNUJA, K.H. Abdul Hamid Wahid, M.Ag., Anugerah Times Indonesia 2021 juga diberikan kepada Habib Ali Zainal Abidin sebagai Man of The Year 2021, dr. Mirrah Samiyah sebagai Women of The Year 2021, Peni Priyono sebagai Positive News Maker 2021, Gus Hafidzul Hakim Nur sebagai Man of The Year 2021, dan Hj. Aminah Hadi Zainal Abidin sebagai Women of The Year 2021. (*)

(rhmn/er)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler