Sunday, December 4, 2022

Serunya Nobar dan Diskusi Film “Pulau Plastik” Perpus Jalanan Besuki Membaca

SITUBONDO, GUBUKINSPIRASI.com – Perpustakaan Jalanan Besuki Membaca kembali mengadakan kegiatan seru dan inspiratif bertema nonton bareng dan diskusi mengangkan film dokumenter “Pulau Plastik” besutan WatchDoc Indonesia.

Pulau Plastik merupakan seuah film dokumener yang mengangkat problematika sampah plastik yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia.

Dibawakan dengan sudut pandang dokumenter khas ala WatchDoc Indonesia, Pulau Plastik berhasil menyajikan bukan sekedar visual namun juga data dan fakta yang di saat bersamaan menggugah namun juga miris.

Sebagai pemantik, Dwi S. BUdiono dan Seta yang merupakan pemerhati dan praktisi lingkungan diundang dalam kegiatan pada Minggu malam tersebut (19/06/22) untuk berbagi pemikiran bersama dengan para undangan dan peserta.

Pemuda-pemudi lintas komunitas lokal Situbondo dan beberapa pemerhati lingkungan yang berasal dari Situbondo dan daerah sekitar juga tampak hadir dalam acara di pelataran Besuki Tempoe Doloe Cafe dan Resto.

Usai sesi nobar film dokumenter Pulau Plastik, kegiatan lantas dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dibuka dengan beberapa buah pertanyaan dan kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengalir yang penuh dengan antusiasme.

Beberapa topik terbahas dalam sesi diskusi tersebut. Mulai dari sumbangsih dan kebijakan pemerintah terhadap sampah plastik hingga aksi dan langkah nyata yang dilakukan untuk meminimalisir dampak sampah plastik.

“Saya yakin, semuanya yang datang disini pasti punya goal dan tujuan yang sama. Mari tidak bermuluk-muluk dan berpikir dengan sederhana dengan meulai dari diri Kita masing-masing. Kita boleh Think global, namun harus act local. Mari mulai buktikan dengan aksi nyata dari Kita semua” Tutup Seta di penghujung sesi diskusi pada Minggu malam tersebut. (*)

(rhmn/er)

Comment
Baca juga :  Dukungan Ketua MPR RI Terkait Hukuman Kebiri Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual pada Anak
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler