Sunday, October 2, 2022

Mahasiswa UNUJA Boyong Medali Usai Juarai Bali International Championship 2

PROBOLINGGO, GUBUKINSPIRASI.com – Tidak hanya di bidang akademik, mahasiswa UNUJA kembali mendulang prestasi. Kali ini di bidang akademik khususnya olahraga tradisional Pencak Silat.

Dalam gelaran kompetisi Bali Internasional Championship para Pendekar UNUJA berhasil membawa pulang medali seusai menjuarai kejuaraan tersebut di bidang Pencak Silat.

Sebanyak tujuh pesilat yang masih berstatus mahasiswa ini membawa pulang tujuh gelar juara pada ajang kejuaraan pencak silat di Bali International Championship 2, tahun 2022 yang digelar pada Selasa (5/7/2022) hingga Kamis (7/7) bertempat di di GOR Praja Raksaka Kodam IX/Udayana, Kepaon, Denpasar Selatan.

“Kemenangan ini, merupakan pekerjaan rumah bagi kami untuk terus berlatih dan mencari point di perlombaan yang akan datang,” kata Ahmad Wahyu Noer Khotim usai dinobatkan sebagai juara kelas A Dewasa.

Sementara, tujuh atlet dan sekaligus santri dari UNUJA yang menyabet gelar, diantaranya Moh. Nurrizal Sulton mendapat Juara I Kelas B Dewasa Putra, Ahmad Wahyu Noer Khotim Juara 1, Kelas A Dewasa Putra, Abdullah Pasca, Juara 2, Kelas D Dewasa, Ahmad Ibnu Akil, Juara 3, Kelas B Dewasa Putra, Achmad Nasruddin Sholeh, Juara 2 Kelas Dewasa A

Mohammad Firdaus, Juara 2 Kelas D Dewasa Putra, Sulton Juara 1 Kelas Dewasa A. Sementara untuk, pesilat terbaik international Kelas A Dewasa Putra diraih Ahmad Wahyu Noer Khotim.

K.H. Faiz selaku Wakil Rektor IV Bidang Kemahasiswaan UNUJA mengapresiasi para mahasiswa tersebut berhasil menyabet juara di kejuaraan pencak silat Bali International Championship 2.

“Prestasi mahasiswa kami ini, merupakan buah ketekunan dalam berlatih selama di pesantren dan di Kampus UNUJA. Kami, berkomitmen untuk mendukung seluas-luasnya mahasiswa kami untuk meraih prestasi diberbagai perlombaan,” kata dia. (*)

Comment
Baca juga :  Kunjungi Wakatobi, Rektor UNUJA Syiarkan Urgensi Penguatan Aswaja Bagi Indonesia
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler