Sunday, October 2, 2022

Siapkan Kader Mujahid, PMII UNUJA Paiton Adakan PKD ke-IV

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Nurul Jadid (Unuja) adakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke-IV. Kegiatan tersebut bertempat Aula Fakultas Teknik Unuja, Paiton (12 Juli 2022).

Kegiatan yang digelar selama empat hari itu menangkat tema kebesaran “Optimalisasi Kader PMII yang Kompetitif di Multi Sektor”. Jenjang kaderisasi formal kedua ini diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari PMII Unuja, Stih Zaha Genggong, dan Stainh Situbondo.

Perwakilan Ketua Rayon, Yusril Mahendra, dalam sambutannya mengatakan supaya para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius. Menurutnya, keseriusan akan menjadikan seorang Kader yang tangguh dan bisa dijadikan andalan.

Sedangkan menurut Ketua Komisariat PMII Unuja, Badrul Nurul Hisyam, adanya PKD merupakan bentuk ikhtiar bersama untuk memberikan asupan ilmu pengetahuan yang mumpuni sebagai bekal dalam proses ke jenjang selanjutnya (sebagai pengurus rayon).

“PMII harus tetap menjadi kiblat gerakan oleh siapapun terutama dilingkungan Universitas Nurul Jadid. Oleh karena itu, kader kader yang akan mengikuti proses PKD jangan sampai tidak serius, nanti gerakan dan gagasan stagnan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua 1 Ketua Pengurus Cabang PMII Probolinggo, Muhammad Hadzin, turut hadir membersamai prosesi pembukaan. Beliau juga diberikan kesempatan untuk membuka kegiatan PKD IV didepan para peserta yang hadir.

Comment
Baca juga :  Terjun ke Masyarakat, Mahasiswa MBKM Universitas Nurul Jadid buat Sumur Artesis untuk Cukupi Kabutuhan Air Masyarakat
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler