Wednesday, October 5, 2022

Baiat Peserta PKD, PMII Unuja Komitmen Cetak Kader Militan

Probolinggo, Gubukinspirasi – Kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD IV) yang diselenggarakan oleh Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Nurul Jadid, Paiton, berhasil membaiat sekira 40 Kader Mujahid yang dipimpin oleh Wakil Ketua 2 Pengurus Cabang PMII Probolinggo, Sahabat Abdul Qohar.

Para peserta PKD diberikan pemahaman lebih lanjut dari yang dipelajari pada tingkatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) dengan 14 materi. Tidak hanya itu, setiap malam mulai dari pukul 20.30 hingga 03.00 WIB, materi tersebut dimatangkan dengan pelaksaan Forum Group Discussion (FGD) yang bertempat di Pondok Mahasiswa (Pomas).

Pada hari terakhir, Jumat 15 Juli 2022, panitia kembali memberikan kesempatan kepada ketua Komisariat PMII Unuja, Sahabat Badrul Nurul Hisyam, untuk mendampingi pelaksanaan General Review selama dua jam. Bahkan, selepas salat Jumat, peserta juga didik terkait keteguhan mental dengan adanya enam pos yang berbeda (mulai dari pos materi, mental, hingga motivasi).

Dalam sambutannya, Badrul mengunggapkan bahwa dirinya berharap semua kegiatan yang sudah berlangsung selama empat hari itu bisa dijadikan pelajaran dan motivasi. Menurut pria kelahiran Malaysia ini, supaya berdampak baik terhadap kesiapan para Kader ketika menjadi pengurus rayon.

“Kalian harus tangguh, mau diterpa dari arah manapun, kalian selalu siap sedia,” tegasnya.

Eeng, sapaan akrab Sahabat Abdul Qohar, menegaskan bahwa adanya PKD sebagai kaderisasi formal kedua dalam PMII harus dijadikan sebuah forum dan ladang subur untuk menempa mental dan memperkaya khazanah keilmuan kader.

“Jadilah Kader Mujahid yang tangguh untuk memberika sumbangsih besar kepada PMII dan Masyarakat,” jelasnya.

Comment
Baca juga :  Keseruan Hari Pertama Workshop Inkubator Literasi Pustaka Nasional Bank Indonesia Jember
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler