Sunday, October 2, 2022

Mahasiswa KKN Prodi ES Unuja Adakan Seminar dan Pelatihan Ziswaf

Probolinggo, Gubukinspirasi – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Prodi Ekonomi Syariah (ES) Universitas Nurul Jadid adakan Seminar dan Pelatihan Akuntansi Zakat, Infaq dan Waqaf. Acara ini bekerja sama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Paiton dan PT POMI ENGENERING PAITON yang bertempat di Aula MWC NU Paiton, Minggu (17 Juli 2022).

Acara tersebut dihadiri oleh peserta yang cukup membludak sekira 150 orang. Adapun yang hadir mulai dari Pengurus MWC NU Paiton, Pengurus Ranting NU se-Paiton, hingga para Guru Ngaji se-Paiton. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diisi oleh pemateri yang berkompeten dibidangnya. Materi Zakat diisi oleh Drs. H. Muzammil, MM selaku Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo, materi wakaf disajikan oleh H. Ahmad Basrah Ahmadi, M. Pd yang mewakili dari Kasi Mapenda Kemenag Kabupaten Probolinggo, dan materi akuntabilitas keuangan diisi oleh Abd Hamid, M.Pd.

“Terselenggaranya acara ini bertujuan untuk menyosialiasikan berkenaan dengan zakat, infaq, dan sedekah terutama bagi masyarakat awam yang memang minim pengetahuannya soal perkara tersebut,” jelas Anadia Sabrina, salah satu dari mahasiswa KKN tersebut.

Bapak Muzammil menerangkan bahwa zakat tidak hanya zakat fitrah, namun juga banyak macamnya semisal zakat profesi, dan lain sebagainya. Begitupun dengan Bapak Hamid, dengan tegas ia mengatakan bahwa masyarakat harus lebih berhati-hati dalam masalah keuangan, bahkan ia juga menyarankan supaya masyarakat membuat laporan keuangan sesuai dengan akuntansi agar tercipta customer trust.

Penulis: Septia Qorri Aina
Editor: Rhmd

Comment
Baca juga :  Semakin Keren, PBA Unuja kembali sabet Juara 1 Nasional
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler