Thursday, September 22, 2022

Perdana, Komunitas Seni Probolinggo Adakan Artkulturasi Exhibition

Probolinggo, Gubukinspirasi – Komunitas Seni se-Probolinggo adakan Artkulturasi Exhibition yang dibuka mulai Sabtu, 16 Juli 2022 hingga Senin, 18 Juli 2022. Bertempat di Bebas Art Space, Alastengah, Paiton, Probolinggo, pameran seni ini merupakan keresahan dari para seniman muda yang berbakat di Probolinggo.

Kegiatan yang akan digelar tiga hari ini menyuguhkan sebanyak 27 lukisan dan 1 instalasi dari para seniman muda yang berbakat di Probolinggo. Jawaban dari banyak keresahan, Muhammad Shodiq sebagai ketua pelaksana menjelaskan, ini diadakanlah pameran perdana yang bertajuk Artkulturasi.

“Selama ini seniman-seniman di Probolinggo masih kurang tergerak untuk melakukan kegiatan-kegiatan bertema seni,” ujarnya seperti dikutip dari jatim.beritabaru.co

Seperti yang sudah dijelaskan dalam pamflet acara, pameran ini akan berlangsung dengan melibatkan masyarakat dan komunitas seni mahasiswa seperti pameran seni rupa, mural, music performance, screening film, theater, pembacaan puisi, dan workshop.

Abdullah, salah satu masyarakat setempat sekaligus anggota Teater Kala menyampaikan, melalui kegiatan ini secara perlahan akan banyak orang yang disadarkan penting seni dalam kehidupan terutama seni bertoleransi dan seni kolaborasi.

“Ada bara semangat yang akan terus kami asah,” tegasnya kepada Gubukinspirasi.

Comment
Baca juga :  Dorong UMKM Go Digital, Mahasiswa IP Unmuh Jember Adakan Penyuluhan Kewirausahaan
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler