Sunday, October 2, 2022

KKN ES UNUJA Gelar Seminar dan Pelatihan Akuntabilitas Zakat, Infaq dan Wakaf

PROBOLINGGO, GUBUKINSPIRASI.com – Program studi Ekonosmi Syariah Universitas Nurul Jadid baru saja menggelar kegiatan Seminar dan Pelatihan Akuntabilitas Zakat, Infaq dan Wakaf.

Rangkaian kegiatan tersebut berhasil terlaksana berkat inisiasi dari mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata Prodi ES UNUJA yang terjun di daerah Paiton, Probolinggo.

Ditanyai terkait alasan pelaksanaan kegiatan, salah satu mahasiswa yang menjadi panitia menuturkan alasan dari kegiatan tersebut.

Menurutnya, kondisi masyarakat yang masih awam terkait Ziswaf di daerah Paiton merupakan salah satu alasan mendasar gagasan kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan manfaat bagi masyarakat umum terkait Ziswaf secara lebih lengkap.

Dilaksanakan pada Minggu (17/07/22) sebanyak 150 orang unsur dari pengurus MWC NU Paiton, ranting NU Paiton, guru ngaji se kecamatan paiton hadir dlam kegiatan tersebut.

Drs H Muzammil, MM (Ketua BAZNAS KAB PROBOLINGGO) diundang sebagai pemateri dalam bidang Zakat dan H Ahmad Barsan Ahmai, M.Pd, (KASI MAPENDA KEMENAG KAB PROBOLINGGO) memberikan penyajian dengan topik Wakaf dan ditutup dengan sosialisasi tentang Akuntabilitas Keuangan oleh Abd Hamid, M.Pd. (*)

Comment
Baca juga :  PKL di Tengah Pandemi? Kenapa Tidak! KPI UNUJA Membuktikannya
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler