Wednesday, October 5, 2022

5 Website Terbaik Belajar Mengetik 10 Jari, Langsung Mahir!

Bisa mengetik di komputer adalah skill yang penting dimiliki oleh siapa pun di zaman ini, baik itu pelajar, mahasiswa, karyawan, hingga ibu rumah tangga. Dan, mengetik dengan 10 jari akan memastikan kamu dapat mengetik dengan cepat.

Lebih jauh, orang yang bisa mengetik dengan cepat akan mendapatkan lebih banyak keuntungan, seperti bisa bekerja lebih cepat, lebih mungkin diterima di suatu posisi pekerjaan, dan menjadi keterampilan wajib bagi beberapa bidang karier.

Kalau dulu, orang-orang perlu datang ke tempat kursus untuk meningkatkan keterampilan mengetik. Saat ini, siapa pun bisa belajar mengetik cepat secara online. 

Ada banyak sekali situs yang dirancang untuk membantu kamu belajar mengetik dengan lebih baik, baik yang masih pemula maupun profesional.

Di sini, kita akan mengulas beberapa situs yang dapat kamu kunjungi untuk belajar mengetik dengan 10 jari. Yuk, cek daftarnya!

1. Typing.com

Pelajaran mengetik di situs Typing.com dirancang untuk pemula yang benar-benar baru mulai belajar cara mengetik dari awal. Latihan di sini terbagi dalam beberapa tahapan, yang bertujuan untuk membantu siswa mengetik dengan kecepatan tinggi dan lebih akurat menggunakan 10 jari.

Selain itu, ada berbagai alat penilaian untuk siswa. Alat ini akan membantu siswa mengidentifikasi kelemahan dan cara mengatasi masalah saat mengetik di komputer.

2. TypingAcademyOnline

Sebelum masuk ke pelajaran, kamu akan diminta untuk memilih tata letak keyboard yang disukai. Kemudian, siswa didorong untuk berpartisipasi dalam survei singkat guna mengidentifikasi tingkat pembelajaran siswa dan pendekatan yang paling cocok.

Pelajaran yang ditawarkan mencakup bidang-bidang penting, seperti memahami baris kunci, baris bawah, dan semua huruf dan angka dari keyboard komputer. Siswa juga akan diberi pelajaran latihan tangan untuk membantu menguasai keyboard komputer. Selama mengikuti pelajaran, siswa akan diberi nilai yang dilihat berdasarkan kecepatan dan keakuratan saat mengetik.

Baca juga :  Resmi Rilis di Indonesia! Kini Guns Up! Mobile Bisa Diunduh Secara Gratis di Playstore

3. SpeedTypingOnline

Di sini, kamu akan diajari bagaimana mengetik di keyboard tanpa melihat tombol. Pelajaran di situs ini bertujuan untuk membuat siapa pun mampu mengetik seperti profesional.

Fase pertama dari latihan online ini adalah mengajari teknik-teknik penting untuk mengetik, termasuk penempatan jari-jari yang tepat. Setelah itu, baru kamu akan menjalani latihan mengetik untuk meningkatkan tingkat akurasi.

4. Ratatype

Tujuan utama dari pelajaran mengetik di sini adalah untuk membantu para peserta mampu mengetik di keyboard komputer menggunakan 10 jari. Siswa akan diberikan berbagai latihan menarik untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi mengetik. Program pembelajaran di sini cocok untuk individu yang ingin belajar secara mandiri dan guru yang ingin membantu siswa.

Setelah melakukan latihan yang berbeda, siswa akan diberikan skor. Nilai yang tinggi merupakan indikasi bahwa kemampuan siswa terus meningkat.

5. TypingStudy

Struktur pembelajaran di TypingStudy dibuat interaktif untuk anak-anak dan orang dewasa yang ingin belajar mengetik di komputer. Di sini terdapat 15 pelajaran dan para siswa akan dibimbing dalam setiap fase kursus sampai program pembelajaran selesai.

Kursus dimulai dengan pengenalan keyboard, di mana siswa diajarkan tentang baris kunci yang berbeda, penempatan jari, dan bagaimana mengambil posisi yang benar saat mengetik di keyboard komputer. Setelahnya, siswa akan memulai praktik mengetik di mana kecepatan dan keakuratan akan dinilai.

Untuk kamu yang sedang meningkatkan keterampilan mengetik cepat dan akurat, silakan kunjungi situs dalam daftar ini. Cari tahu situs mana yang menawarkan pelajaran paling menarik dan cocok untuk kamu. Setelah itu, ikuti semua sesi latihan agar kamu benar-benar mahir.

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler