Friday, October 7, 2022

Gencarkan Motivasi Studi Luar Negeri, PP Nurul Jadid Hadirkan Alumni Sukses Dari Dua Benua

Probolinggo, Gubukinspirasi – Pondok Pesantren Nurul Jadid sukses adakan International Talk bersama para alumninya yang tengah melanjutkan studi di Luar Negeri. Kegiatan ini diselenggarakan secara luring di Aula I Pondok Pesantren Nurul Jadid dan daring pada kanal YouTube Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Rabu Sore (27/07), ratusan santri putra dan putri lembaga Bahasa Inggris Nurul Jadid memenuhi Aula menunggu kedatangan tamu spesial dari berbagai negara tersebut. Terdengar tepuk tangan dan sorakan meriah saat mereka melihat keempat narasumber mulai memasuki tempat acara.

Dari keempat narasumber, tiga diantara merupakan alumni Nurul Jadid dan satu satu orang penduduk asli Amerika Serikat. Mohammad Holil Smith merupakan alumni yang berhasil melanjutkan studi S1 dan S2 di negeri Paman Sam. Bahkan, saat ini beliau menjabat sebagai Senior Complience Manager di Mercury System, Amerika Serikat. Selain itu, hadir sepasang suami istri, Ahmad Afnan Anshori dan Zaimatus Sa’diyah, alumni yang melanjutkan studi S3 di Redboud University, Belanda. Disisi mereka bertiga, Pierce Smith, Youth Exchange Office, juga berkenan memberikan motivasi kepada ratusan santri.

Kasubbag Humas dan Infokom sekaligus penanggung jawab International Talk, Mujiburrohman menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi untuk melanjutkan studi di luar negeri dan memberikan araha betapa pentingnya bahasa Inggris bagi santri dalam berkarir di kancah internasional.

“Sesuai dengan latar belakang narasumber dan tujuan diselenggarakan International Talk ini, kami mengangkat tema Santri Goes International: The Prospect of English for Global Career,” ungkapnya.

Acara ini berlangsung khidmat dengan penyampaian berbahasa Inggris yang dipimpin oleh Mujiburrohman sebagai moderator. Dalam setiap penyampaian oleh narasumber, peserta sangat antusias dalam menyimak setiap kata yang dipaparkan. Hal ini juga terlihat dari banyaknya peserta yang mengangkat tangan untuk menanyakan banyak hal terkait pematerian.

Baca juga :  Puncak Lomba Esai Nasional, Himaprodi PAI Unuja Adakan Presentasi Karya

Sesi terakhir dari acara ini diisi dengan kisah perjalanan Mohammad Holil Smith, mulai dari seorang Santri hingga berkesempatan kuliah di luar negeri. Dari penyampainnya, banyak peserta tepuk tangan menandakan kegamuman terhadapnya. Acara ini juga ditutup dengan foto bersama para narasumber.

Pewarta: Ahmad Roihan Muqoddes
Editor: Rhmd

Comment
Gubuk Inspirasi
Gubuk Inspirasihttps://gubukinspirasi.com/
Gubuk Inspirasi adalah website berita sehari-hari yang berisi berbagai berita dan tulisan hangat dan ringan untuk menemani hari-harimu. Berkembang dan terus berevolusi secara perlahan dan pasti sembari membangun dan membentuk identitas sebagai sebuah website berita yang berbeda dan menarik Kirimkan tulisan dan karyamu ke redaksi kami melalui form kirim tulisan yang tersedia

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler