Saturday, October 1, 2022

Kopri PMII Unuja Adakan Pelatihan Public Speaking

Probolinggo, Gubukinspirasi – Pengurus Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Komisariat Universitas Nurul Jadid (Unuja) adakan Pelatihan Public Speaking yang bertempat di Aula Fakultas Teknik, Paiton (28 Juli 2022).

Acara yang bertajuk “Melejitkan Intelegensia dengan Kompeten Berkomunikasi” ini menghadirkan Siti Mahmudah, Demisioner Ketua Kopri PC PMII Surabaya. Acara ini dikhususnya kepada seluruh kader Kopri Unuja untuk melatih kepiawaiannya dalan berkomunikasi.

Rosida, Ketua Kopri PC PMII Probolinggo menyampaikan, bahwa pelatihan public speaking ini merupakan agenda seluruh pengurus kopri se-Probolinggo. Ia mengapresiasi pengurus Kopri Unuja telah antusias dalam merespon kegiatan tersebut dan berani menjadi yang pertama kali melaksanakannya.

Disamping itu, Intan Permatasari, Ketua Kopri Komisariat Unuja memaparkan, bahwa adanya kegiatan ini merupakan ikhtiar bersama yang perlu diikuti dengan seksama sehingga bisa mendapatkan ilmu yang bisa diimplementasikan.

“Kalian harus benar-benar belajar. Sebab, kapan lagi kalian bisa bertemu dengan penyaji hebat seperti saat ini,” tegasnya.

Siti Mahmudah sebagai trainer pelatihan membuat ruangan berlangsung meriah sehingga peserta sangat antusias mendengarkan penjelasannya. Sesekali, ia juga menyeimbangi pemateriannya dengan praktik untuk melihat sejauh mana kemampuan peserta dalam public speaking.

Salah satu peserta, Sahabati Shoimah, mengaku puas dengan penyajian materi dan praktik yang diberikan oleh trainer.

“Saya puas, pelatihan ini sangat asik,” tandasnya.

Pewarta: Marsyidza Alawiyah (Kader Rayon Asghar Ali Engineer)

Comment
Baca juga :  Peduli Masyarakat, Pemerintah Kecamatan Ambulu Turun ke Jalan Bagikan Masker Gratis
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler