Thursday, September 22, 2022

7 Rekomendasi Tempat Wisata Jember yang Bisa Kamu Kunjungi

TRAVEL, GUBUKINSPIRASI.com – Jember merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Timur, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Jember tersebut.

Jember punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, Pantai, Bukit, sampai Air Terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Jember, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi.

Yuk langsung bahas 10 rekomendasi tempat wisata terbaik di Jember dalam tulisan kali ini.

1. Pantai Papuma

Destinasi wisata yang sudah cukup dikenal dan tentunya tidak asing. Salah satu wisata pantai terbaik yang ada di ujung timur pulau Jawa. Papuma merupakan sebuah singkatan dari Pantai Pasir Putih Malikan yang berlokasi di Lojejer, Wuluhan, Jember.

Pantai Papuma sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas wisata, termasuk resort, atau penginapan. Dan di lokasi tersebut terdapat spot terbaik menikmati keindahan Pantai Papuma dari atas.

Nama spot tersebut adalah Siti Hinggil Papuma. Sebuah bukit, yang dilengkapi dengan anak tangga yang berwarna-warni, dan gazebo. Ciri khas Pantai Papuma terdapat sebuah batu karang besar yang ada di tengah-tengahnya.

  • Lokasi Pantai Papuma terletak di gugusan Pantai Selatan.
  • Alamat Pantai Papuma berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Pantai Papuma Rp. 25.000 per orang.

2. Teluk Love

Kalau ke Jember, jangan sampai melewatkan lokasi wisata yang satu ini. Berdekatan dengan Pantai Papuma, Teluk Love menawarkan panorama yang indah dan memanjakan mata pastinya.

Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam dengan panorama romantis. Dinamakan Teluk Love karena jika dilihat dari kejauhan dan dari atas akan berbentuk seperti jantung hati. Suasana alam yang damai dengan beragam spot menarik. Teluk Love menjadi salah satu destinasi wisata alam populer di Jember, Jawa Timur.

Baca juga :  Tips dan Trik Menjadi Wisatawan Bijak dan Ramah Lingkungan

Berada diatas ketinggian, pengunjung bisa menikmati pemandangan dan panorama alam yang mengesankan. Ditambah dengan adanya Gembok Cinta yang terkenal dengan mitos cinta abadinya. Pengunjung juga dapat mengunjungi bibir pantai dengan pasir hitamnya yang eksotis. Lokasi Teluk Love ini berdekatan dengan salah satu pantai populer di Jember yaitu pantai Payangan.

Kegiatan yang tidak boleh dilewatkan adalah menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam indah, romantis dan mengesankan.

  • Alamat : Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur.
  • Jam Buka : Setiap hari 24 jam.
  • Harga Tiket Masuk : Rp.8.000,-

3. Taman Nasional Meru Betiri

Tempat wisata di Jember sekaligus ikon, dan kebanggan masyarakat Jember adalah Taman Nasional Meru Betiri (TNMB). Taman Nasional tersebut bukan hanya sekedar menawarkan keseruan wisata saja, tetapi menjadi wisata edukasi Jember yang hits.

Taman Nasional Meru Betiri menawarkan berbagai macam destinasi, dan aktivitas wisata dalam satu kawasan yang sama. Di antaranya:

  • Wisata petualangan hutan,
  • Wisata pantai yang eksotis,
  • Menjelajah mengunakan kano,
  • Wisata edukasi, dan wisata budaya.

Dan perlu diketahui bahwa Taman Nasional Meru Betiri merupakan Taman Nasional yang sangat bersejarah. Bahkan Pemerintah Belanda pada tahun 1929 sudah mengintruksikan bahwa Taman Nasional tersebut wajib dilestarikan.

  • Lokasi Taman Nasional Meru Betiri berada di dua Kabupaten yang ada di Jawa Timur, yaitu Kabupaten Jember, dan Kabupaten Banyuwangi.
  • Harga tiket masuk Taman Nasional Meru Betiri Rp. 5.000 – Rp. 7.500 per orang.

4. Kebun Teh Gunung Gambir

Panorama Wisata Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Kebun Teh Gunung Gambir adalah sebuah kawasan kebun teh yang sangat bersejarah, karena sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda, serta dilengkapi dengan berbagai macam spot selfie yang instagramable.

  • Lokasi Kebun Teh Gunung Gambir terletak di Lereng Gunung Argopuro, di Wisata Gunung Gambir.
  • Alamat Kebun Teh Gunung Gambir berada di Desa Gelang, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Kebun Teh Gunung Gambir Rp. 10.000 per orang.

5. Pantai Bandealit

Wisata pantai Jember Pantai Bandealit, adalah sebuah pantai cantik yang memiliki panorama alam bukit, dan hutan mangrove, di sekitar area pantainya.

Baca juga :  Teror Pembakaran Kembali Terjadi di Jember, Suasana Mencekam

Selain itu, daya tarik Pantai Bandealit karena lokasinya berada di kawasan hutan lindung. Dengan demikian, kondisi, serta suasana di Pantai Bandealit sangat tenang, dan masih asri.

  • Lokasi Pantai Bandealit terletak di Taman Nasional Meru Betiri.
  • Alamat Pantai Bandealit berada di Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Pantai Bandealit Rp. 5.000 per orang.

6. Taman Botani Sukorambi Jember

Taman Botani Sukorambi menjadi tempat favorit wisata keluarga di Jember, Jawa Timur. Tempat wisata ini menawarkan spot menarik dengan beragam wahana seru. Memiliki konsep mengedepankan rekreasi sambil belajar dan cocok untuk semua umur.

Selain menikmati panorama alam, tersedia berbagai kegiatan alam terbuka yang seru dan menarik. Seperti waterpark, mini zoo, berkuda, outbond, flying fox hingga nongkrong di cafe tebing.

Taman Botani Sukorambi juga memiliki beragam koleksi tanaman dan hewan. Dilengkapi dengan berbagai spot foto instagramable dengan fasilitas yang nyaman dan memadai.

  • Alamat : Jl Mujahir, Krajan, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur.
  • Jam Buka : Setiap hari. 07.00 WIB – 16.30 WIB.
  • Harga Tiket Masuk : Rp.20.000,-.

7. Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo dapat diartikan sebagai pantai batu ular. Yang melatarbelakangi penyebutan nama Watu Ulo sendiri yaitu terdapatnya susunan batu panjang yang menjorok ke pantai. Dan susunan batu panjang tersebut meyerupai bentuk ular.

Pantai Watu Ulo adalah salah satu destinasi wisata alam pantai yang berada di pesisir selatan Kabupaten Jember. Pantai yang cukup populer di Jember karena memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Memiliki pantai yang indah dengan pulau-pulau kecil yang ada di sekitarnya. Air lautnya jernih kebiruan dengan hamparan pasir putih. Mengunjungi pantai Watu Ulo, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai spot foto instagrambale.

  • Alamat : Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur.
  • Harga Tiket Masuk : Rp.7.500,-
  • Jam Buka : Setiap hari. 24 jam.
Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler