Thursday, October 6, 2022

Puncak Lomba Esai Nasional, Himaprodi PAI Unuja Adakan Presentasi Karya

Probolinggo, Gubukinspirasi – Himpunan Mahasiswa Prodi (Himaprodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Nurul Jadid adakan lomba esai nasional bertajuk “Optimalisasi Peran Pemuda melalui Budaya Literasi menuju Indonesia Emas 2045” yang bertempat di Laboratorium Peradilan Gedung KH Hasyim Zaini, Kamis (4 Agustus 2022).

Seroja Ainun Nadhifah sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa lomba ini diadakan untuk menjadi garda terdepan dalam menghidupkan literasi khususnya dikalangan Mahasiswa. Oleh karena itu, menurut Nadhifah, kepengurusan Himaprodi PAI kedepannya akan lebih ditingkatkan secara lebih khususnya mengurus bidang literasi.

Senada dengan itu, Ahmad Wahdi sebagai Ketua Himaprodi PAI memaparkan, bahwa perlombaan menulis esai ini menjadi ikhtiar bersama untuk memperbaiki kondisi literasi mahasiswa yang semakin menururun.

“Mahasiswa harus kaya akan literasi, terutama dalam menghadapi tantangan menuju Indonesia emas 2045,” tegasnya.

Ahmad Sahidah, Ph.D, sebagai juri lomba mengapresiasi terhadap 10 finalis yang sudah menuangkan pemikiran cemerlangnya melalui karya tulis. Karya dari para finalis yang juga akan diterbitkan oleh pihak Unuja, menurut Sahidah, perlu ditingkatkan kembali sesuai dengan kepenulisan bahasa nasional yang baku.

“Kalian sudah membuktikan untuk menjadi yang terbaik, namun tantangannya dalam harus bermanfaat bagi generasi baru, agar literasi subur di Negri ini,” jelasnya.

Disisi lain, Gulpi Qorik Oktagalu Pratamasunu, S. Kom, sebagai juri kedua menilai setiap karya yang sudah ditulis oleh para peserta lomba esai nasional ini bisa menghadirkan kebermanfaatan kepada orang banyak. Menurut Gulpi, jika ditinjau sisi teknologi, semua orang bisa membuat karya, mudah dalam membuat aplikasi, namun susah untuk memberikan manfaat.

“Maka yang paling susah itu merealisasikannya. Ide itu mudah, tapi kalau eksekusi berbenturan banyak hal, namanya juga kita berurusan dengan kepentingan, pastinya berbenturan dengan banyak hal,” paparnya. “Jangan menyerah,” tambahnya.

Pewarta: Saipur Rahman
Editor: Rahmad

Comment
Baca juga :  Bentuk Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa UNUJA Gagas Produk Olahan Pohon Pisang
Gubuk Inspirasi
Gubuk Inspirasihttps://gubukinspirasi.com/
Gubuk Inspirasi adalah website berita sehari-hari yang berisi berbagai berita dan tulisan hangat dan ringan untuk menemani hari-harimu. Berkembang dan terus berevolusi secara perlahan dan pasti sembari membangun dan membentuk identitas sebagai sebuah website berita yang berbeda dan menarik Kirimkan tulisan dan karyamu ke redaksi kami melalui form kirim tulisan yang tersedia

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler