Friday, October 7, 2022

GenBI BERAKSI Bersihkan Pantai Pakulima Situbondo

SITUBONDO, GUBUKINSPIRASI.com – Generasi Baru Indonesia (GenBI) koordinator komisariat Malang mengadakan kegiatan peduli lingkungan dengan tajuk GenBI Beraksi pada Jum’at (05/08/22).

Kegiatan peduli lingkungan tersebut mengusung tema “Green Millenials Together for Sustainable Future“.

Acara yang dilaksanakan di Pantai Pakulima, Mandaran, Besuki, Situbondo tersebut dihadiri oleh kurang lebih 31 orang penerima beasiswa GenBI yang datang dengan mengendarai bus dari Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Para rombongan yang hadir terdiri dari 25 anggota aktif GenBI Malang periode 2022 serta 6 orang partisipan yang merupakan alumni GenBI Malang periode sebelumnya.

Kegiatan GenBI Beraksi pada Jum’at pagi tersebut dimulai dengan seremonial yang berisi ramah tamah dan sambutan dari para tamu dan undangan.

H. Hambali, pembina Paguyuban Pakulima yang diundang untuk memberikan sambutan menyampaikan ucapan terimakasih dan pesan terhadap seluruh partisipan dan peserta yang hadir pada pagi hari tersebut.

“Saya sangat berharap momentum kali ini dapat dimaksimalkan dan tidak disia-siakan. Bukan sekedar bantuan terhadap mimpi besar Pakulima menjadi kawasan edu-eco wisata per akhir tahun 2023, namun juga sebagai batu loncatan bagi para anggota GenBI yang hadir pagi ini yang akan menjadi tulang punggung negara Kita menyongsong tahun emas Indonesia 2045 nanti” jelas H. Hambali dalam sambutannya.

Acara pagi hari tersebut kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bersih pantai dari sampah-sampah yang berserakan.

Selama hampir 2 jam pelaksanaan, sebagian besar bibir pantai berhasil dibersihkan dan trash bag yang disediakan juga hampir habis terisi sampah yang dibersihkan oleh para peserta yang hadir.

Ketua umum GenBI Malang Elok Azimah (22) yang ditemui reporter Gubuk Inspirasi seusai acara mengucapkan kekaguman dan terimakasih kepada segenap masyarakat yang terbuka dan menerima rombongan dengan baik.

Baca juga :  Konservasi Lingkungan, GenBI Malang Goes to Clungup Mangrove Conservation (CMC)

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat setempat yang sudah menerima Kami dengan baik. Alhamdulillah acara pagi ini berjalan dengan lancar meski sempat sedikit molor akibat kemacetan yang terjadi dalam perjalanan” Terang Elok terkait kegiatan pagi hari tersebut.

Kegiatan GenBI Beraksi merupakan serangkaian program peduli lingkungan yang diprogramkan oleh GenBI Malang periode 2022.

Dalam rangkaian acara tersebut, selain melakukan pembersihan pantai di Pakulima rombongan amggota GenBI juga akan melaksanakan kegiatan bersih pantai di Pantai Tamban Malang pada Sabtu (06/08/22).

Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan GenBI Beraksi, seluruh anggota GenBI Korkom Malang diwajibkan untuk melakukan penanaman bibit pohon di pekarang rumah masing-masing secara serentak pada Sabtu (06/08/22).

“Sebenarnya acaranya akan dilaksanakan secara serentak, namun karena beberapa pertimbangan akhirnya dipecah dan dilakukan selama 2 hari mulai Jum’at hingga Sabtu besok” Terang Elok. (*)

(rhmn/er)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler