Thursday, October 6, 2022

Christie Basil, Mulai dari TikTok Hingga Berhasil Bangun Brand Fashion Sendiri

INSPIRASI, GUBUKINSPIRASI.com – Mari berkenalan dengan Christie Basil, sosok perempuan muda inspiratif yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi Kita semua.

Bagi para pecinta desain pakaian lokal, nama Chritie Basil tentu bukan merupakan nama yang asing. Perempuan kelahiran 19 April 1995 tersebut cukup terkenal berkat karya-karya yang dibagikannya melalui akun TikTok pribadi.

Christie Basil merupakan seorang desainer muda lulusan Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) Singapura yang cukup dikenal dan hits di TikTok sebagai seorang desainer dan konten kreator.

Membangun Studio Vezzo Usai Lulus dari NAFA Singapura

Nama Christie mulai dikenal sejak mendirikan Vezzo Studio usai menyelesaikan pendidikan di NAFA Singapura. Berbekalkan modal pengetahuan dan pendidikan selama di NAFA Singapura serta Northumbria University, Inggris jurusan fashion. Vezzo Studio berdiri dan terjun ke dunia wedding studio.

Vezzo Studio besutan Christie berfokus menawarkan berbagai dress wedding yang elegan dan menunjukkan karakter dari pemakainya dengan slogan “Rustic Wedding Purveyor to actualize your wedding dream.”

Banyak yang tidak tau, meski mulai berkarir usai lulus dari NAFA Singapura ternyata Christie sudah memiliki kesukaan menggambar sejak kecil.

Pemilik nama asli Fransiska Priscilla Christie ini memang suka sekali menggambar sejak kecil. Dilansir dari Dresshaus.com, Christie Basil  mengaku tidak pernah menyangka akan terjun ke dunia fashion.

Namun, setelah mengikuti banyak kursus dan mendalaminya, dia mengaku sangat tertarik melihat peluang yang besar di Indonesia.

Mulai Terjun ke TikTok pada 2020

Christie mulai terjun ke TikTok sebagai seorang konten kreator pada awal tahun 2020. Pada awalnya, konten Christie berisi konten tentang mix and match baju rancangannya yang berada di bawah label ATVEZZO.

Semakin lama, ia mulai sering membagikan proses pembuatan busana yang ia desain, termasuk gaun pengantin. Melihat antusiasme para followernya, perempuan dengan lebih dari 1,8 juta follower di TikTok tersebut kemudian membuat program #SerialTikTok yang sudah mendapatkan 45,8 likes.

Dalam seial yang terbagi dalam dua musim dan masing-masing musimnya terdiri dari lima episode itu, ia membagikan kisah tentang perjalanannya mewujudkan gaun pengantin impian.

Baca juga :  Kolaself - Self Photo Studio Pertama di Jember yang Bikin Kamu #BorntoStandOut

Brand Lokal Pertama yang Berkolaborasi dengan TikTok Official

Setahun berkarya sebagai konten kreator, karya-karya Christie mulai dilirik dan berhasil memikat minat banyak pihak. Tidak luput pula TikTok Official Indonesia. Hal tersebut kemudian yang membuat At Vezzo menjadi brand lokal pertama yang berkolaborasi dengan TikTok Official Indonesia.

Christie mengungkapkan kolaborasi tersebut bisa terjadi karena ia menganggap TikTok sebagai platform yang bisa merangkul dan mengkoneksikan para desainer, pelaku industri, dan masyarakat. TikTok juga dirasa membuka kesempatan untuk keterhubungan dengan tokoh-tokoh inspiratif.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi dukungan TikTok dalam kolaborasi peluncuran koleksi eksklusif ‘TikTok | At Vezzo’ ini. Semoga kolaborasi ini menjadi inspirasi bagi desainer muda untuk terus berkarya dan tidak berhenti berkreasi,” ungkap Christie.

Koleksi-koleksi yang dihadirkan oleh At Vezzo X TikTok merupakan koleksi ekslusif yang menampilkan gaya girlboss behaviour dengan cutting yang sleek dan elegan. Christie memilih memasukkan unsur warna pink dan biru sesuai dengan warna logo TikTok.

Koleksi ekslusif “TikTok | At Vezzo” tersebut diluncurkan secara resmi dalam peragaan busana yang disiarkan secara langsung di TikTok dari Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta pada tanggal 7 Juli 2021.

Gelar Fashion Show Berkolaborasi dengan Syahnaz Sadiqah

AT VEZZO X Syahnaz Sadiqah / via Kompas.com

Pada April 2022, melalui brand fashion ready to wear miliknya AT VEZZO, Christie berkolaborasi dengan artis Syahnaz Sadiqah memamerkan koleksi busana dengan tajuk Raya Collection menyambut hari raya.

Dalam fashion show yang disiarkan secara langsung di TikTok tersebut, christie menampilkan enam desain baju yang bisa dikenakan oleh perempuan dengan berbagai bentuk tubuh, mulai dari tubuh petite hingga plus size.

Koleksi tersebut juga bisa dikenakan oleh perempuan berhijab berkat potongan pakaiannya yang modest.

Baca juga :  Kolaborasi dengan TikTok Official, Brand Lokal Atvezzo Pecahkan Rekor Muri dalam #SerunyaIndonesia Festival

Sehingga, koleksi baju lebaran dari AT VEZZO x Syahnaz Sadiqah ini bisa dikenakan untuk semua perempuan. 

Melalui koleksi AT VEZZO, Christie pun berharap dapat menemani banyak perempuan dalam merayakan momen Hari Raya dan bersilahturahmi dengan satu sama lain walaupun masih di situasi pandemi saat ini.

Ia berharap Raya Collection ini dapat menciptakan momen kedekatan yang intim bersama keluarga, kerabat dan sahabat yang terpisah oleh jarak, sekaligus menginspirasi desainer lokal lainnya untuk memajukan industri fashion Indonesia.

“Selain itu koleksi AT VEZZO x Syahnaz Sadiqah ini juga bisa menginspirasi desainer lokal lainnya untuk terus berkreasi dan berkarya guna meramaikan dan memeriahkan industri fashion dalam negeri,” terang Christie dikutip dari Kompas.com.

Pemecahan Rekor Muri – Virtual Fashion Show dengan 77 Muses

Untuk memeriahkan momen hari kemerdekaan Indonesia, Christie melalui brand fashion miliknya At Vezzo kembali berkolaborasi dengan TikTok dengan tajuk ATVEZZO X TIKTOK SECOND DROP.

Acara yang akan dilaksanakan pada 19 Agustus 2022 tersebut akan menghadirkan 77 muses yang merupakan kreator dan influencer. Melelui kegiatan tersesbut Christie kembali ingin menegaskan pandangannya tentang fashion.

Dalam acara virtual fashion show yang sekaligus pemecahan rekor muri tersebut, Christie melalui brand fashion At Vezzo akan menampilkan koleksi pakaian yang menampilkan kecantikan pemakainya terlepas dari bentuk dan ukuran badannya.

Lebih lanjut, melalui koleksi yang akan ditampilkan pada 19 Agutus nanti, Christie ingin menonjolkan keindahan dan karakter dari masing-masing dress tanpa terikat kepada ukuran atau bentuk dari pemakainya.


Nah, itu dia fakta dan profil Christie Basil si desainer muda cantik yang hits di Tiktok. Punya fakta unik lain tentang Christie? Silahkan tinggalkan pendapatmu di kolom komentar.

Comment
Gubuk Inspirasi
Gubuk Inspirasihttps://gubukinspirasi.com/
Gubuk Inspirasi adalah website berita sehari-hari yang berisi berbagai berita dan tulisan hangat dan ringan untuk menemani hari-harimu. Berkembang dan terus berevolusi secara perlahan dan pasti sembari membangun dan membentuk identitas sebagai sebuah website berita yang berbeda dan menarik Kirimkan tulisan dan karyamu ke redaksi kami melalui form kirim tulisan yang tersedia

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler