Sunday, October 2, 2022

Ikuti SIG di Unesa, Kader Rayon Nusantara Unuja Dikukuhkan Sebagai Peserta Terbaik

Probolinggo, Gubukinspirasi – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Nusantara Komisariat Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo delegasikan tiga kadernya untuk ikut serta pada acara Sekolah Islam dan Gender (SIG). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pengurus Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Rayon Teknik Komisariat Universitas Negeri Surabaya.

Mereka yang didelegasikan ikut serta pelaksanaan SIG selama tiga hari, mulai dari Sabtu sampai Senin, 12-14 Agustus 2022 yang bertempat di Gedung DPC PKB Surabaya, daerah Ketintang. Mereka adalah Umi Adibah Munawwaroh, Kirana Yulia Rahma, dan Rodiatul Hani’ah. Kesemuanya merupakan kader angkatan 2021.

Sahabat Siti Waqiatul Hasanah sebagai Pengurus Kopri Rayon Nusantara sekaligus pendamping dalam memberikan pembekalan materi mengungkapkan, bahwa pihaknya cukup semangat dan antusias untuk memberikan pendampingan terbaik kepada para kadernya, terutama kepada ketiga delegasi tersebut.

“Mereka tidak serta merta kami delegasikan, tidak sembarangan kami rekomendasi. Kami dampingi terlebihi dahulu dengan penggemblengan mental dan pendalaman materi, supaya ketika nyampek di Surabaya tidak hanya diam ikut arus,” tegasnya.

Pendampingan dan pembekalan yang intens dilakukan itu cukup memberikan hasil yang luar biasa dengan dikukuhkanya Sahabat Adibah sebagai peserta terbaik putri SIG. Adibah mengaku cukup antusias dan serius mengikuti proses kaderisasi tersebut.

“Sudah jauh jauh kita dari Probolinggo. Komitmen pulang tentu tidak dengan tangan hampa,” jelasnya.

Perempuan kelahiran Pakuniran, Probolinggo itu juga mengungkapkan ketidakpercayaannya ketika dirinya dikukuhkan menjadi peserta terbaik. “Perolehan ini benar-benar diluar dugaan saya. Saya sangat bersyukur, meskipun tentu bukan itu harapan utamanya, tetap ilmu dan pengalaman,” pungkasnya.

Pewarta: Abdur Rahmad

Comment
Baca juga :  Didampingi Gubernur Jatim, Wapres Resmikan Halal Center di UTM Bangkalan
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler