Monday, September 26, 2022

Harjakasi ke-204, Membangun Situbondo yang Lebih Baik Lagi

SITUBONDO, GUBUKINSPIRASI.com – Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) Ke-204, mulai ziarah ke makam pemimpin terdahulu, hingga pernak-pernik hari lahir kabupaten itu.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengajak masyarakat untuk mencerminkan nilai-nilai perjuangan para pemimpin terdahulu dalam membangun Kabupaten Situbondo ke depan untuk lebih baik.

“Hari ini kita memperingati Harjakasi Ke-204. Pada hari ini kita banyak belajar berbagai pengalaman masa lalu, sehingga dari pengalaman masa lalu inilah kita terus berusaha memajukan Situbondo,” ujar Bupati Karna Suswandi dalam pidatonya saat upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) Ke-204 di Alun-Alun Situbondo, Senin.

Menurut ia, sudah banyak yang ditorehkan oleh pemimpin terdahulu, dan keberhasilan di masa lalu harus menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi saat ini, untuk terus bekerja maksimal, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bung Karna (sapaan bupati) menegaskan bahwa hari jadi merupakan tonggak dimulainya pemerintahan. Ia mengharapkan semangat pemimpin terdahulu mampu menjadi penyemangat di masa kepemimpinannya.

“Semoga ini menjadi penyemangat kami untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat,” ucap Bupati Karna Suswandi.

Ia menyampaikan tema Harjakasi Tahun 2022, yakni “Bangkit Bersama Menuju Situbondo Berjaya”, diharapkan mampu mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya), sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah setempat.

“Saya akan berusaha keras dengan segala daya upaya mewujudkan program pembangunan yang telah kami canangkan, yaitu mewujudkan Situbondo Berjaya,” katanya. (*)

Dari pantauan, usai upacara Harjakasi Ke-204 Bupati Karna Suswandi didampingi Wakil Bupati Nyai Khoirani memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet peraih medali emas, perak dan perunggu saat bertanding di ajang Porprov Jatim 2022.

Baca juga :  ROHIS AL-FURQON SMAN 1 BESUKI GELAR WEBINAR VIRTUAL BERTAJUK “Ketika Fiqh Berbicara; Memahami Tubuh Perempuan”

Selain itu, penghargaan di Harjakasi tahun ini diberikan kepada guru berprestasi, siswa berprestasi, bantuan kaki palsu kepada penyandang disabilitas dan bantuan sosial lainnya.

Comment
Gubuk Inspirasi
Gubuk Inspirasihttps://gubukinspirasi.com/
Gubuk Inspirasi adalah website berita sehari-hari yang berisi berbagai berita dan tulisan hangat dan ringan untuk menemani hari-harimu. Berkembang dan terus berevolusi secara perlahan dan pasti sembari membangun dan membentuk identitas sebagai sebuah website berita yang berbeda dan menarik Kirimkan tulisan dan karyamu ke redaksi kami melalui form kirim tulisan yang tersedia

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler