Monday, October 3, 2022

Siapkan Diri! Eńau Bakal Tampil di Situbondo!

SITUBONDO, GUBUKINSPIRASI.com – Musisi indie populer Eńau akan tampil di Situbondo pada Senin (05/09/22) di Kampung Blekok Situbondo.

Musisi dengan nama asli Putra Permana tersebut akan hadir dan memeriahkan panggung live musik di Kampung Blekok Situbondo.

Acara yang diberi tajuk “Kampung Blekok X Lingkar Komunitas” tersebut merupakan event yang dimotori oleh Lingkar Komunitas Situbondo.

Lingkar Komunitas sendiri merupakan wadah komunitas yang terdiri dari berbagai latar belakang mulai dari komunitas musik hingga pecinta lingkungan yang ada di Situbondo, Jawa Timur.

Kampung Blekok Sebagai Venue Acara

Kampung Blekok yang merupakan juara 1 dalam kategori Desa Wisata Rintisan pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, yang digelar  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dipilih sebagai venue utama dari kegiatan tersebut.

Naufal. Koordinator acara dari pihak Lingkar Komunitas menuturkan alasan pemilihan Kampung Blekok sebagai venue utama.

“Alasan kenapa Kita (Lingkar Komunitas, red) memilih Kampung Blekok daripada alun-alun itu karena Kami ingin membawa kesan yang lebih intim. Kalau di alun-alun memang bisa sampai ribuan, tapi kan belum tentu bisa dinikmati oleh semuanya. Oleh karena itu Kami hanya membatasi sampai 200 peserta saja di event kali ini” Terang Naufal.

Event tersebut diproyeksikan menampung hingga 200 peserta. Dari jumlah tersebut, 40 persen kuota yang tersedia ditujukan kepada generasi muda seperti pelajar dan mahasiswa.

“Kami harap banyak pelajar dan mahasiswa yang bisa hadir. Karena nanti kegiatannya kan bukan cuma musik saja tapi juga wawasan lingkungan di Kampung Blekok itu” Terang Naufal lebih lanjut.

Turut Hadirkan Musisi Lokal Situbondo

Selain Eńau yang bakal hadir sebagai Guest Star, event Kampung Blekok X Lingkar Komunitas juga turut menghadirkan beberapa musisi lokal Situbondo.

Baca juga :  Sabet Juara 1 Dalam Alafest 4 di UMM Malang, Prodi PBA Unuja Kembali Torehkan Prestasi

Diantara jajaran musisi lokal yang hadir, terdapat nama Ali Gardy dan Jefri Bagus (Jeje) sebagai bintang pembuka dalam event tersebut.

Bagi Kalian yang berminat hadir bisa segera mengamankan tiket event yang dibandrol seharga 25 ribu rupiah saja. (*)

(rhmn/er)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler