Monday, October 3, 2022

Semarakkan Momen 17 Agustus! Payung Hitam Sukses Gelar AGUSTIC 2022

SITUBONDO, GUBUKINSPIRASI.com – Komunitas pemuda Payung Hitam Besuki baru saja menggelar event AGUSTIC (Agustus Acustic-an) 2022.

Event Agustic merupakan serangkaian event musik yang terdiri dari lomba band dan penampilan akustik dari Dua orang musisi Indie lokal Situbondo.

“Event ini Kami harapkan untuk menjaring dan memberikan panggung kepada talenta-talenta lokal khususnya dalam bidang musik” Terang Ikrom, panitia Agustic 2022.

Diikuti Puluhan Band Lokal Situbondo

Rangkaian acara dimulai dengan event perlombaan band yang diikuti oleh puluhan group band lokal Situbondo.

Band-band yang ikut serta mayoritas merupakan band ekskul sekolah serta beberapa band indie lokal yang ingin menguji kreatifitas dan kemampuannya.

Anggi, salah satu peserta dari Band Vamus SMKN 1 Panji mengungkapkan antusiasmenya terhadap event tersebut.

“Eventnya seru banget, apalagi kan waktu Covid itu di lockdown parah. Vibes nya juga seru banget, apalagi dewan jurinya seru-seru dan friendly” Ucap Anggi kepada wartawan Gubuk Inspirasi.

“Acaranya cukup keren dan seru, mungkin cuma kurang di set panggung yang tidak terlalu besar. Untungnya member band nya tidak terlalu banyak jadi bisa sedikit leluasa waktu tampil” Lanjut Anggi.

Puluhan band yang berpartisipasi kemudian satu persatu tampil dengan membawakan satu buah lagu wajib bertema kemerdekaan serta satu lagu opsional sesuai pilihan peserta.

Lagu Ojo Dibandingke yang sempat viral berkat dinyanyikan oleh Farel di Istana Negara menjadi lagu yang banyak dipilih sebagai lagu opsional oleh band yang tampil.

Berbagai versi, aransemen dan nada suara membawakan lagu berlirik Jawa tersebut dengan merdu dan berhasil membuat acara menjadi cukup pecah.

Band musik lokal Rekustik asal Panji, Situbondo berhasil meraih juara pertama berkat penampilan apik dan uniknya yang berhasil menarik hati dewan juri.

Baca juga :  MI Miftahul Ulum Adakan Peringatan Maulid sekaligus Lepas Mahasiswa PPL UNUJA

Undang Jefri Bagus dan Ali Gardy

Menutup event AGUSTIC 2022, malam puncak yang digelar di halaman Besoeki Tempo Doeloe Cafe & Resto pada Minggu (28/08/22) mengundang 2 orang musisi indie lokal Situbondo.

Penampilan dimulai dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh Jefri Bagus dalam album terbarunya.

Penampilan apik Jefri kemudian ditutup dengan nyanyi bersama single terbarunya yang berjudul Hedon.

Ali Gardy yang dalam kesempatan tersebut tampil bersama dengan Evi mengguncang panggung AGUSTIC 2022 dengan musik yang unik dengan lirik-lirik lokal penuh makna.

Acara puncak tersebut kemudian ditutup dengan nyanyi bareng dan foto bersama pada pukul 22.00.

“Alhamdulillah, acara malam ini berjalan lancar dan antusiasme masyarakat cukup luar biasa. Saya juga ingin berterimakasih kepada sponsor dan pendukung seperti PT. Paiton Energy yang sudah menjadi sponsor dan Besoeki Tempo Doeloe yang sudah menyediakan venue acara” Ungkap Ikrom.(*)

(er/rhmn)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler