Saturday, October 1, 2022

KALIAN HARUS TAU INI !! SEBELUM NONTON KAMEN RIDER GEATS

ENTERTAINMENT, GUBUKINSPIRASI.com – Dengan berakhirnya cerita Kamen Rider Revice pada epideso 50 kemarin, Hari Minggu depan tepatnya tanggal 4 September 2022 akan menjadi penanyangan perdana kamen Rider Geats.

Sejak kemunculan leaks dan rumor yang beredar, para Tokufans diseluruh dunia ramai memperbincangkan serial Kamen Rider yang satu ini, mulai dari konsep dan tema, penulis, aktor hingga plot ceritanya. Jadi mimin udah rangkum beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum nonton Kamen Rider Geats.

BATTLE ROYALE

Apex Legend

Game bergenre battle royale yang makin populer seperti Fortnite  atau Apex Legend menjadi refernsi dalam pembentukan plot cerita Kamen Rider Geats, yang mana para Rider nantinya akan bersaing dan bertarung satu sama lain.

Ini bukan kali pertama konsep batlle royale dipakai di Kamen Rider, sebelumnya pada tahun 2002 ada Kamen ryuki yang lebih dahulu mengusung konsep ini.

Konflik utama dalam serial ini adalah Pertandingan Desire Grand Prix (DGP), yakni sebuah kompetisi di mana para peserta yang terpilih akan mendapatkan Desire Driver untuk berubah menjadi Kamen Rider, kemudian bersaing untuk menjadi yang nomor satu dalam melindungi kota dari serangan “Jamato’.

Nantinya si pemenang akan diperbolehkan untuk mengatur dunia ideal sesuai kehendaknya. Hal ini yang membuat series ini semakin menjadi menarik.

ARMORED RIDER & HALF-HALF

Form-form Kamen Rider Geats

Perubahan satu form (bentuk/wujud) ke form yang lain sudah menjadi hal wajib pada tiap serial Kamen Rider saat ini, tak terkecuali Kamen Rider Geats. Namun dalam kasus ini, perubahan form tiap Rider di serial ini berkonsep armor, yang mana tiap-tiap armor dapat digunakan oleh seluruh rider.

Konsep ini mirip dengan dengan Armor Kamen Rider Gaim beberapa tahun lalu. Yang tiap Armor nya tidak hanya khusus untuk satu Rider tapi juga bisa dipakai oleh Rider lain.

Baca juga :  Mengenal WPAP, Karya Seni Asal Indonesia yang Mendunia

Selain itu, Armor-armor tersebut dapat ditukar posisinya (atas-bawah). Sehingga akan menciptakan banyak kombinasi, sama seperti konsep half-half yang diterapkan pada Kamen Rider W dan Kamen Rider Build.

TOPENG TRADISIONAL JEPANG

Topeng Tradisional jepang

Hal menarik lain yang terdapat pada serial ini adalah penggunaan konsep topeng bermotif hewan sebagai identitas tiap Ridernya. Penggunaan topeng ini sangat khas akan Budaya Jepang seperti festival dan acara-acara keagamaan.

Topeng rubah (kitsune) Kamen Rider Geats

Penggunaan topeng ini juga menjadi nilai jual bagi konsumen, baik di jepang maupun di luar jepang. Hal ini karena mayoritas orang sudah sangat familiar dengan topeng-topeng tradisional jepang ini, baik di dunia Game, Anime dan lain semacamnya, sehingga dapat meningkatkan ketertarikan konsumen.

MAIN CHARACTER PERSONALITY

Beberapa tahun terkahir Main Character (MC) serial Kamen Rider selalu di tampilkan sebagai sosok yang tidak jauh berbeda satu sama lain, yakni berupa pemuda baik hati, memiliki rasa keadilan tinggi, cinta perdamaian. Hal ini dapat dimaklumi karena tayangan Kamen Rider yang pada dasarnya diperuntukkan kepada anak-anak, maka perlu disesuaikan dengan kondisi mental dan psikologi anak-anak zaman sekarang.

Tsukasa Kadoya a.k.a Kamen Rider Decade

Sedangkan dikalangan tokufans yang cukup berumur, sangat mengharapkan adanya MC yang mirip dengan Tsukasa Kadoya (Kamen Rider Decade) atau Souji Tendou (Kamen Rider Kabuto).

Ace Ukiyo a.k.a Kamen Rider Geats

Pada serial ini, Ace Ukiyo (Kamen Rider Geats) dideskripsikan sebagai berikut :

“Seorang pria misterius yang berubah menjadi Kamen Rider Geats dengan motif kitsune putih. Memiliki naluri bertarung yang jenius, ia membanggakan dirinya yang tak terkalahkan di Desire Grand Prix. Alasan ia memakai tuksedo, dan berpartisipasi dalam Desire Grand Prix, misteri tersebut akan terungkap seiring berjalannya cerita.”

Dari penggabarannya yang seperti itu, banyak tokufans yang menaruh ekspetasi tingg terhadap karater utama yang satu ini. (*)

Baca juga :  Arti Kata 'Quartz' yang Sering Ada di Jam Kamu

(pid/er)

Comment
PID
PID
Seorang bapak tanpa anak yang sebenarnya jarang menulis tapi ingin ikut-ikutan narsis

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler