Saturday, October 1, 2022

Sambut Maba, Sekolah Tinggi Agama Islam Ahmad Sibawayhie Gelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK)

SITUBONDO, GUBUKINSPIRASI.com – Sekolah Tinggi Agama Islam Ahmad Sibawayhie (STAIAS) Demung, mengadakan agenda awal tahun akademik baru untuk mahasiswa baru tahun 2022.

Kegiatan tersebut berupa Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), kegiatan tersebut diadakan di aula Madrasah Aliyah Negeri 1 Situbondo (MANIS) pada hari Jum’at 2 September 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektoh STAIAS, H. Abdul Fatah Lc., Wakil ketua l (Waka I), Waka lll, Kaprodi Ekonomi Syariah (Kaprodi ES), Pengasuh Pondok Pesantren Nurul wafa, selain pejabat kampus,turut hadir juga Kepala MAN 1 Situbondo, yakni Drs.Sahiyanto.

Kegiatan PBAK dengan Tema “Membangun mahasiswa yang 3B (Bermental, Bermoral & Berintelektual) di Era Kampus Merdeka” Ini diikuti oleh 63 Mahasiswa baru.

Acara dibuka langsung oleh Pengasuh pondok pesantren Nurul Wafa, KH. Moh. Abdul Hafidz Sibawayhie SH.

Dalam kegiatan PBAK tahun ini, STAIAS berusaha memberikan yang terbaik dalam pengenalan akan budaya yang ada di kampus, dengan harapan mahasiswa lebih mengenal dan lebih nyaman dengan kampus.

Di sesi sambutannya, Rektor STAIAS menyampaikan “Jangan takut untuk mengahadapi tantangan atau perkembangan dimasa yang akan datang.

“Yang penting persiapkan mental,persiapkan niat,tata niat yg baik, bahwa kuliah itu betul-betul mencari ilmu dan niat semata-mata mencari ridho Allah SWT. Urusan pekerjaan itu belakangan, yang penting kita punya ilmu, karena kalau kita punya berilmu, kita pasti dicari orang.”

Tidak hanya itu, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul wafa dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwasanya “Kami selaku ketua yayasan pondok pesantren nurul wafa Merasa bangga, Merasa sangat bahagia, karena pada angkatan ke 3 ini mahasiswa baru alhamdulillah lebih banyak. Ini suatu pertanda bahwa InsyaAllah kampus STAIAS akan semakin maju kedepannya.”

Baca juga :  Harjakasi ke-204, Membangun Situbondo yang Lebih Baik Lagi

Dan Kegiatan ini, bertujuan untuk mengenalkan beberapa hal tentang kampus, kepada para mahasiswa baru secara umum.

Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut berjalan dengan baik, seluruh peserta PBAK mengikuti kegiatan dengan sangat antusias.

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler