Friday, September 23, 2022

Prodi PS UNUJA Gelar Roadshow “Cinta, Bangga dan Paham Rupiah” di MA Darul Ulum Paiton

PROBOLINGGO, GUBUKINSPIRASI.com – Progam Studi Perbankan Syariah (PS) Universitas nurul jadid kembali mengadakan upgrading kegiatan untuk pengabdian pada masyarakat dalam hal ini kepada Siswa di MA Darul Ulum Paiton.

Kegiatan ini disamping meningkatkan soft skill dan mental mahasiswa dilingkungan masyarakat akademik  juga untuk mengasah kemampuan marketing pada perbankan syariah serta sekaligus memperkenalkan Prodi Perbankan Syariah kepada Siswa-siswa di lingkungan MA kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini berada di MA Darul Ulum Paiton Probolinggo.  Diikuti oleh Ketua Prodi PS Universitas Nurul Jadid, ketua osis MA, pengeurus OSIS, serta Pembina OSIS MA. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah MA Darul Ulum Paiton, Bapak Nurul Huda, S.Pd, menyambut antusias dalam kegiatan ini, dengan harapan memberikan pencerahan dan cakrawala pengetahuan yang luas terhadap siswa siswi kami.

Bentuk kegiatan ini adalah Road Show dan Seminar tentang “Cinta, Bangga dan Paham Rupiah” dengan narasumber dari Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Universitas Nurul Jadid semester 5,7 dan 8 yang di pilih oleh prodi PS.

Disamping itu juga siswa di beri pemahaman tentang pentingnya kuliah, visi misi PS, profil Lulusan, serta tujuan pendidikan secara umum. Dan juga pentingnya memahami fungsi uang dan sebagainya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada senin (05/09/22)  berlangsung selama 1 hari mulai jam 9.30 sd 13.00 WIB dengan pematerian dari Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah. Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi MA Darul Ulum Paiton sejumlah 47 siswa.

Tujuan diadakan kegiatan road show ini mengenalkan Prodi Perbankan Syariah pada masyarakat siswa di lingkungan MA Kabupaten Probolinggo, memberikan skill marketing perbankan kepada siswa, mewujudkan kemampuan skill pada bidang Pendidikan dan marketing mahasiswa prodi PS dalam even-even di masyarakat (siswa), memahami marketing perbankan, dan mempraktekkan kemampuan Prodi PS secara riil pada dunia pendidikan pada siswa sesungguhnya.

Baca juga :  ROHIS AL-FURQON SMAN 1 BESUKI GELAR WEBINAR VIRTUAL BERTAJUK “Ketika Fiqh Berbicara; Memahami Tubuh Perempuan”

Hasil akhir dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada siswa tentang fungsi dan lembaga keuangan yang ada di Indonesia.

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler