Sunday, October 2, 2022

Yahya Aulia Abdillah, Korwil Terpilih FL2MI Jatim, Berikut Profilnya

Yahya Aulia Abdillah secara resmi terpilih sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Jawa Timur masa khidmat 2022-2023.

Emon sapaan akrabnya merupakan delegasi Universitas Nurul Jadid yang berhasil menang telak dengan mendapatkan 24 suara. Sedangkan Imam Bukhori yang berasal dari Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moch Cholil Bangkalan hanya mendapatkan 12 suara. Dengan perolehan itu, Emon terpilih dan ditetapkan sebagai Korwil FL2MI Jatim pada perhelatan Musyawarah Wilayah (Muswil ke-V) yang diadakan di Kampus Universitas Merdeka (Unmer) Malang, Rabu, 7 September 2022.

Dalam masa kepemimpinannya satu periode kedepan, Emon menyusun rencana strategis dalam rangka mengembangkan dan memajukan suatu wadah bagi mahasiswa legislatif di Jawa Timur. Menurutnya, FL2MI Jawa Timur akan dibangkitkan dari kevakumannya untuk menjadi solusi dalam segala persoalan yang ada.

“Kedepan perlu sinergitas antarkampus untuk menguatkan atau menyolidkan kelembagaan legislatif, serta akan mengedepankan aspirasi yang akomodatif,” ucapnya.

Dalam penyampaiannya, Emon memberikan gambaran terkait visi cemerlang yang ingin digapainya selama menjadi Korwil. Adapun visinya, “Terwujudnya Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia Jawa Timur dengan berkolaborasi dalam aksi serta berkontribusi nyata untuk kemajuan legislatif kampus dan bangsa Indonesia.”

“FL2MI akan memberikan ruang gerak kepada semua mahasiswa legislatif untuk bersama-sama menjadi elemen yang selalu membersamai setiap kebijakan yang ada. Tentu, kami akan berusaha mengawasi dan mengawal kebijakan untuk kepentingan rakyat,” tegasnya.

Menyokong visi tersebut, Emon menyusun misinya dalam empat grand desain pemikiran dan langkah startegis. Pertama, menciptakan kesolidan internal untuk memberikan manfaat bagi seluruh anggota FL2MI Jawa Timur. Kedua, meningkatkan pengetahuan dan kapabilitas seluruh anggota FL2MI Jawa Timur mengenai kelegislatifan melalui program kaderisasi yang berkelanjutan. Ketiga, menjalin hubungan baik dan kerjasama dengan pihak terkait untuk memperluas ruang gerak FL2MI Jawa Timur. Keempat, aktif bergerak menyikapi dan menjadi solusi atas permasalahan bangsa melalui langkah dan kerja nyata.

Baca juga :  Mabinkom PMII Unuja, Kader Harus Konkret Arah Gerakannya

Profil Yahya Aulia Abdillah, Korwil Terpilih FL2MI Jawa Timur

Yahya Aulia Abdillah merupakan putra kelahiran Probolinggo pada 19 Desember 1999. Ia berasal dari Dusun Krajan, Desa maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Pendidikannya, ia tempuh dari SDN Maron Wetan 2, SMPN Maron 1, SMA Taman Dewasa. Sedangkan program sarjananya dilaluinya di Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Fakultas Teknik di Universitas Nurul Jadid (Unuja) Probolinggo angkatan 2018.

Pada tahun 2019, ia menjadi Sekretaris Himpunan Mahasiswa Prodi (Himaprodi) RPL, disusul pada tahun 2020, dipercaya menjadi Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik (DPM FT) Unuja. Tidak hanya itu, Emon tercatat aktif menjadi anggota dan pengurus Pusat Studi Komputer (Pusdikom) Pondok Mahasiswa Unuja.

Selain aktif di organisasi intra, terkonfirmasi juga bahwa ia aktif sebagai Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Ibnu Firnas 2019-2021, Pengurus Biro Advokasi dan Jaringan PMII Komisariat Universitas Nurul Jadid 2021-2022.

Dari semua prestasi dan keaktifannya, EMon dipercaya untuk memimpin Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Jawa Timur masa khidmat 2022-2023.

Comment
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler