Saturday, October 1, 2022

Dynamic Island, “Tompel” Unik Dengan Fitur Menarik di iPhone 14

LONDON, GUBUKINSPIRASI.com Dalam “Apple Event” kemarin (8/9) pukul 00.00 WIB, Apple resmi merilis iPhone 14 dalam empat model. iPhone 14 Series terdiri dari iPhone 14 versi “Reguler, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro max.

Dari sekian fitur dan uprgading dari keempat varian tersebut, iPhone 14 Pro dan iPhone Pro Max y. Pasalnya, Apple menawarkan desain yang lebih segar pada bentuk poni (notch) di layar keduanya yang kini diganti dengan punch hole.

Duo iPhone versi “Pro” itu kini memiliki punch hole seperti “tompel” berbentuk menyerupai pil atau oval. Punc hole tersebut terlihat mengambang di layar bagian atas ponsel. Apple menyebutnya sebagai Dynamic Island. Ciri khas poni menempel sejak iPhone X (2017) hingga iPhone 13 (2021) resmi digantikan dengan fitur baru.

Dynamic Island pada iPhone 14 Pro

Tidak hanya meberikan desain yang  fresh, Dynamic Island menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna untuk berinteraksi dengan iPhone. Hanya dengan gestur tap and hold yang sederhana, pengguna dapat mengontrol berbagai perintah.

Dynamic Island mampu menampilkan animasi untuk notifikasi dan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang (background). Misalnya maps, musik, timer, perekam audio, hingga aplikasi pihak ketiga.

Fitur – fitur Dynamic Island

Bentuknya juga dapat berubah sesuai “kebutuhan” tertentu. Misalnya ketika ada notifikasi panggilan masuk maka Dynamic  Island akan meluas hampir memenuhi layar bagian atas. Dari situ, pengguna dapat mengetahui informasi penelpon serta opsi untuk menerima atau menolak panggilan.

Begitu juga saat memutar musik di background, Dynamic Island dapat meluas ketika ditenkan lama. Kemudian akan tersedia informasi musik lengkap dengan penganturannya (next, previous, stop)

Saat pengguna menjalankan dua aplikasi secara bersamaan di latar belakang, penmutar musik dan timer misalnya. Maka Dynamic Island akan menampilkan animasi pil memanjang untuk musik dan animasi lingkaran untuk timer.

Baca juga :  4 Instagram SEO Tips Untuk Pemula, Ledakkan Omzet Bisnismu Dengan Cara Ini!

Dynamic Island juga dapat menghadirkan secara real time peringatan, notifikasi dan aktivitas penting pada ponsel. Selain itu, punch hole ini merupakan rumah untuk kamera selfie dan Face ID.

Apple mengklaim, penggunaannya ini membuat layar menjadi lebih luas hingga 30 persen. Selain itu, seri iPhone 14 Pro juga hadir dengan always-on display yang bekerja dengan fitur widget lock screen baru di iOS 16 yang tidak hadir pada iPhone 14 reguler.

Comment
PID
PID
Seorang bapak tanpa anak yang sebenarnya jarang menulis tapi ingin ikut-ikutan narsis

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler