Thursday, October 6, 2022

Lima Rayon PMII se-Unuja Gelar RTAR Serentak

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon se-Universitas Nurul Jadid (Unuja) menggelar Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) di Gedung KH. Hasan Abdul Wafi, Kamis (15/9/2022).

Kurang lebih sebanyak 60 kader PMII Unuja mengikuti RTAR yang berasal dari lima Rayon. Diantaranya, Rayon Asghar Ali Enginer, Ibnu Firnas, Ibnu Khaldun, Al-Wahid, dan Nusantara.

Ivan Kharisma selaku perwakilan Ketua Rayon menyampaikan, bahwa  pengurus baru yang akan menggantikan harus mampu mengambil sisi positif dan membuang hal negatif demi kemajuan organisasi.

 “Dilain sisi kita sebagai kader PMII harus memperjuangkan kaum-kaum mustadh’afin,” tegasnya.

Di samping itu, Badrul Nurul Hisyam, Ketua Komisariat Unuja, mengucapkan apresiasi kepada panitia yang telah menyukseskan kegiatan RTAR tersebut.

“Selamat berkontestasi. Untuk para calon yang bertarung kalah menang hal biasa. Namun, semua calon harus mempunyai mental pemenang wajib,” ucapnya.

Ia menuturkan, kesalahan yang dilakukan oleh kepengurusan sebelumnya harus dijadikan sebagai evaluasi, agar rayon lebih baik ke depannya.

Abu Rizal Hakim, Sekretaris II Pengurus Cabang PMII Probolinggo menyampaikan bahwa PMII merupakan organisasi kaderisasi yang harus terus menerus dilakukan perbaikan yang fleksibel. Menurutnya, jika rayon mati, maka kepengurusan PMII selanjutnya akan mati. “Berkontestasilah dengan baik. Jadikanlah PMII sebagai organisasi perjuangan untuk memperjuangkan seluruh kepentingan kemanusiaan yang berkelanjutan,” pesanya kepada para calon Ketua Rayon.

Pewarta: Saipur Rahman

Comment
Baca juga :  Pamerkan Drone Baru 'Gaza', Bentuk Penghormatan Iran Untuk Palestina
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler