Monday, October 3, 2022

Sukses, PMII UNUJA Gelar RTAR Raya

Probolinggo, Gubukinspirasi – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Nurul Jadid (UNUJA) resmi gelar Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) pada Kamis (15/09/22). Acara ini dilaksanakan secara terpisah,  Aula Fakultas Teknik khusus putri, sedangkan Gedung B3.06 khusus putra.

Sahabati Novi Dia Rostika selaku Ketua Kopri Rayon Ibnu Khaldun menuturkan dalam sambutannya, bahwa kader PMII harus mampu menjadikan organisasi sebagai ladang untuk berproses dengan sungguh-sungguh tanpa harus menjadi seorang pemimpin (ketua).

“Jabatan itu bukanlah tujuan, tapi jabatan itu kita jadikan sebuah pengabdian,” tegasnya.

Berbeda dengan konsep acara tahun sebelumnya, RTAR dilaksanakan secara terpisah putra putri. Usai pembukaan yang bertempat di Aula FT tersebut, setiap rayon menempati tempat persidangan yang telah disediakan oleh panitia. Persidangan dilaksanakan secara offline untuk putra dan online untuk putri.

Sahabati Zahro selaku ketua panitia RTAR mengatakan, bahwa pemisahan tersebut merupakan aturan dari pesantren yang wajib diikuti oleh seluruh organisasi yang berada dibawah naunganya.

“Meskipun terdapat batasan dalam berorganisasi, bukanlan sebuah alasan untuk tidak melaksanakan program kerja rayon, termasuk RTAR ini,” ujarnya.

Acara berjalan lancar dan kondusif, diawali dengan open ceremony dan beralih ke persidangan serta pemilihan calon ketua dan ketua kopri rayon. Selain itu, juga ada laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh seluruh pengurus demisioner.

Pewarta: Nabila NA & Nur H

Comment
Baca juga :  Gencarkan Motivasi Studi Luar Negeri, PP Nurul Jadid Hadirkan Alumni Sukses Dari Dua Benua
Abdur Rahmad
Abdur Rahmad
Mahasiswa Biru Kuning Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Probolinggo, yang tidak lain hanyalah seorang anak kelahiran pulau kecil Giligenting.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler