Tuesday, December 6, 2022

FOKSI Gelar Lailatus Sholawat dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

SITUBONDO, GUBUKINSPIRASI.com – Forum Komunikasi Santri Besuki atau biasa disingkat sebagai FOKSI mengadakan gelaran Lailatus Sholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu (12/10/22).

Dimulai dengan tabuhan hadrah yang mulai terdengar sekitar pukul 18.45 ba’da Isya di KUD Pesisir, Besuki, Situbondo.

Para undangan dan simpatisan serta santri yang berasal dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kecamatan Besuki mulai datang satu persatu dan menempati lokasi yang sudah disediakan oleh panitia.

Tidak lama berselang, muballing acara Kiai Moh. Shofi, Lc., M. Pd datang yang kemudian dipersilahkan menuju panggung acara.

Dibuka dengan sambutan serta pembacaan shalawat yang diikuti dengan khidmat, acara pada malam hari tersebut kemudian dilanjutkan dengan Mauidzatul Hasanah dan dilanjutkan dengan sholawat bersama.

Salman, salah satu panitia kegiatan menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan selain untuk menyambut dan menyemarakkan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan tersebut sekaligus juga momentum untuk menyatukan kembali solidaritas masyarakat dan santri yang ada di Besuki.

“Kemarin kan pandemi lumayan berdampak dan cukup lama. Banyak kegiatan yang mau tidak mau harus mengikutri protokol kesehatan dan memiliki banyak kekurangan dan keterbatasa. Seiring dengan mulai longgarnya prokes serta momentum yang ada, Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi sebuah awal yang baru untuk semuanya.” Jelas Salman. (*)

(rhmn/er)

Comment
Baca juga :  Gerakan Kemanusiaan, GenBI Unuja Terjun dan Bantu Korban Banjir Dringu
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler