Wednesday, December 7, 2022

Masih Kuliah Banyak Uang ? Begini Caranya

Mengisi waktu luang setelah kuliah untuk memperoleh uang saku tambahan adalah hal yang banyak terlintas dibenak mahasiswa. 

Namun, kuliah sambil bekerja tidak semudah yang dipikirkan. Kita harus pintar-pintar mengatur waktu agar jam kuliah kita tidak terganggu. Percuma saja kita punya banyak uang apabila wisuda diundur tahun depan. Karena banyak mata kuliah yang belum terselesaikan.

Mencari pekerjaan dengan waktu yang fleksibel tidak semudah ekspektasi di angan. Tapi tak perlu berkecil hati berikut kami uraikan pekerjaan yang mudah dan pasti dapat cuan : 

  1. Conten Writer 

Bagi teman-teman mahasiswa yang senang menulis baik berupa karya sastra, artikel, dan opini. Bisa mengirimkan karyanya ke berbagai media cetak. Nanti apabila tulisan teman-teman dimuat uangnya akan dikirim ke nomer rekening pribadi kalian.

  1. Guru Les 

Tidak sedikit dari mahasiswa dari program studi pendidikan yang bergabung dengan lembaga yang menyediakan jasa guru les bagi para pelajar.

Biasanya mahasiswa yang berminat dalam pekerjaan ini diminta untuk mengirimkan daftar riwayat hidup dan dokumen pendukung semisal sertifikat. Namun, tidak perlu khawatir walaupun tidak bergabung dengan lembaga les tersebut. Teman teman bisa membuka jasa guru les ini secara pribadi. 

  1. Driver Online

Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang banyak dimiliki oleh mahasiswa. Daripada digunakan hanya untuk antar jemput pacar alangkah lebih baiknya kita gunakan mencari uang ketika tidak ada jam perkuliahan. 

  1. Desainer 

Mengerjakan sebuah project desain bisa jadi salah satu usaha yang menguntungkan. Dengan waktu yang bisa kita atur sesuai kesibukan yang padat sebagai mahasiswa. pekerjaan ini bisa jadi salah satu jalan untuk mengais pundi-pundi rupiah. 

  1. Pelayan

Biasayan dideket kampus pasti ada cafe tempat Mahasiswa nongkrong, ngerjain tugas, dan aktifitas lainnya. 

Baca juga :  Dari Pengamen Hingga Sukses Jadi Trader – Kisah Sukses Indra Kenz si Sultan Medan

Nah… Daripada ke Cafe ngabisin duit mending kita cari duit di cafe. Dengan menjadi waiter kita bisa mempunyai pengahsilan pribadi. Jadi tidak perlu nyisihkan uang jajan dari orang tua untuk beli barang inceran kita.

Comment

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler