Wednesday, November 30, 2022

Wisata Alam Kawah Wurung

Kawah wurung ialah salah satu tempat destinasi wisata alam yang menyuguhkan pemandangan rerumputan di kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Memiliki luas inti 100 hektar dengan pemandangan nan asri. Ditambah sejuknya udara pegunungan. Tak heran apabila kawah wurung banyak dikunjungi wisatawan lokal atau mancanegara.

Ketinggian Kawah Wurung berada di 1500 meter di atas permukaan laut. Wisatawan yang memakai kendaraan roda empat anda bisa menikmati pemandangan dengan kendaraan anda tersebut. 

Terlebih lagi jika kamu pengguna sepeda motor Kamu bisa langsung menuju puncak kawah wurung untuk menikmati pemandangan dari sana. 

Jalan yang bisa dilalui memang belum terawat seperti jalan-jalan kendaraan pada tempat wisata yang lain. 

Hal ini ditunjukkan untuk  menjaga kealamian tempat tersebut sebagai tempat wisata alam yang masih alami dan jauh dari olah tangan manusia.

Kawah wurung berada di Margahayu, Kalianyar, Kec. Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. 

Untuk memasuki area wisata ini kamu cukup membayar sejumlah Rp. 5.000 saja. Setelah itu kamu dapat mengeksplorasi pemandangan savana hijau yang begitu menakjubkan.

Apa aja yang bisa dilakukan disana ? Banyak dong. Mulai dari camping, foto bersama keluarga bahkan hanya duduk santai sambil menikmati pemandangan dengan bekal makanan ringan. 

Comment
Baca juga :  Spelunking : Hobi Ekstrem Jelajahi Gua Sempit

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler