Tuesday, December 6, 2022

Menikmati Wisata Indah Bermodalkan 10 Ribu? Kenapa Tidak!

TRAVEL, GUBUKINSPIRASI.com – Jawa Timur adalah sebuah provinsi di bagian timur Pulau Jawa, Indonesia. Wilayah Jawa Timur juga menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dicari oleh para pengunjung. Baik dari pengunjung domestic hingga manca Negara.

Dari sekian banyak daerah yang menyajikan tempat wisata, Situbondo cocok bagi kamu yang suka berwisata alam bersama keluarga maupun bersama teman – teman.

Kabupaten Situbondo terletak di daerah pesisir utara Pulau Jawa, di kawasan Tapal Kuda dan dikelilingi oleh perkebunan tebu, tembakau, hutan lindung Baluran dan lokasi perikanan. Dengan letaknya yang strategis, ditengah jalur transportasi Jawa – Bali.

Situbondo juga menyimpan wisata – wisata yang tak lah dengan daerah lain di Indonesia. Mulai dari air terjun hingga pantai ada di daerah Situbondo. Salah satunya yakni Wisata Beach Forest.

Wisata ini masih tergolong asri alami dan tidak sepadat seperti Bali dan Yogyakarta. Hal ini justru menjadi daya tarik tersendiri, karena kamu dapat menikmati panorama alam Beach Forest secara lebih leluasa, tenang, dan nyaman.

Wisata Beach Forest terletak di Gundil, Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Pantai yang ada disana lumayan bersih walaupun bukan pantai pasir putih. Pengunjung bisa melakukan dua view sekaligus ketika berkunjung, yakni laut dan pegunungan yang berada di seberang jalan.

Jika kamu adalah tipe orang yang menyukai petualangan, tentunya wisata alam adalah pilihan terbaik. Apalagi kalau biaya yang diperlukan tidak menguras kantong.

Di Beach Forest ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk menikmati suasana pantai dan gunung yang indah.

Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 ribu rupiah saja untuk tiket masuk, dan biaya parkir per motor Rp 2.000 ribu rupiah sedangkan mobil Rp 5.000 ribu rupiah.

Baca juga :  SMPN 1 Banyuglugur Kembali Gelar BCS! Angkat Kearifan Budaya Lokal di Tahun 2022

Harga tiket masuk wisata ini tidak terbatas oleh hari apapun, karena walaupun weekend harga tiket masuk tetap sama yaitu Rp 5.000 ribu rupiah.

Untuk jam buka dan tutup wisata ini, kamu bisa datang kapanpun. Sebab jam operasionalnya 24 jam sesuai dengan zona waktu setempat.

Saat kamu sudah sampai di lokasi, kamu bisa langsung merelaksasikan tubuhmu di tepi pantai ini karena disana telah tersedia beberapa gazebo yang sangat cocok untuk melepas penat.

Badan sudah merasa penat tapi hati masih ingin menjelajahi wisata ini, kamu tidak perlu bingung karena di wisata ini sudah tersedia kuda yang siap untuk membawamu menjelajahi wisata ini.

Jika kamu tidak ingin bersantai dimana ingin mencari aktivitas lain, kamu bisa menjelajahi situs dan menemukan tempat yang bagus untuk berfoto sendirian, bersama keluarga maupun bersama teman.

Tidak sulit untuk mencari spot foto di wisata ini, karena seluruh isi wisata dikelilingi oleh pemandangan – pemandangan yang indah, dan pastinya sangat cocok dijadikan latar belakang yang sempurna untuk foto kamu.

Tidak hanya itu, di wisata ini juga sudah tersedia mushollah untuk beribadah, kamar mandi yang bersih, serta beberapa cafe kecil – kecilan yang sudah menyediakan beberapa menu makanan serta minuman. (*)

(aff/er)

Comment
Gubuk Inspirasi
Gubuk Inspirasihttps://gubukinspirasi.com/
Gubuk Inspirasi adalah website berita sehari-hari yang berisi berbagai berita dan tulisan hangat dan ringan untuk menemani hari-harimu. Berkembang dan terus berevolusi secara perlahan dan pasti sembari membangun dan membentuk identitas sebagai sebuah website berita yang berbeda dan menarik Kirimkan tulisan dan karyamu ke redaksi kami melalui form kirim tulisan yang tersedia

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler