Monday, November 28, 2022

Tingkatkan Implementasi Kurikulum Merdeka, FAI UNUJA Gelar In House Training dan MoA Dengan SMA Islam Miftahul Ulum

Probolinggo, – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Nurul Jadid (UNUJA) menggelar In House Traininig Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Penandatanganan MoA Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan SMA Islam Miftahul Ulum Jatiurip Krejengan.

Bertempat di auditorium SMA Islam Miftahul Ulum, pada 31 Oktober 2022, kegiatan tersebut mendatangkan Bapak Achmad Fawaid, M.A., M.A. selaku pemateri dan diikuti oleh guru di lingkungan sekolah tersbeut.  Selain itu Dekan FAI UNUJA, Dr. H. Ahmad Fawaid, M.Th.I dan Kaprodi PAI UNUJA, Dr. H. Muhammad Munif, M.Pd. turut menghadiri kegiatan itu.

Dalam sambutannya, Dr. H, Muhammad Munif, M.Pd. menjelaskan bahwa acara ini digelar selain sebagai layanan pada masyarakat khususnya yang berada di ranah pendidikan, terlaksananya program kurikulum merdeka di satuan pendidikan menjadi titik fokus acara ini.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan layanan kepada masyarakat khususnya pada bidang pendidikan agar dapat melaksanakan program kurikulum merdeka dapat terlaksana di satuan pendidikan,” Jelas beliau.

Beliau juga mengarapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, sekolah dan madrasah dapat mengimplementasikan program kurikulum merdeka di satuan pendidikan masing-masing

pematerian oleh Bapak Achmad Fawaid, M.A., M.A.

Kegiatan dilanjutkan dengan pematerian oleh Bapak Achmad Fawaid, M.A., M.A., yang mana beliau juga merupakan dosen tetap di UNUJA serta pelatih ahli IKM Kemendikbud RI.

Seusai pematerian digelar pula penandatanganan MoA pihak FAI UNUJA dengan SMA Islam Miftahul Ulum yang kemudian dilanjutkan dengan forum diskusi.

Penandatanganan MoA antara FAI UNUJA dan SMA Islam Miftahul Ulum

Dalam diskusi tersebut, Dr. Muhammad Munif mengungkapkan dengan ditandatanganinya nota kesepahaan tersebut diharapkan da[at menjadi titik awal untuk kerjasama lebih lanjut dan sinergis antara kedua institusi.

“Harapan juga terlontar dari Bapak/Ibu Guru agar kerjasama ini terus berlanjut baik dalam penelitian seperti pendampingan penelitian, pengabdian serta Proses PPL,” Ungkap beliau.

Baca juga :  LPPK UNUJA Gelar Kompetisi Bisnis Nasional Dengan Total Hadiah Rp. 10,5 Juta

Beliau menambahkan, bahwa pendidikan yang berkualitas dapat terwujud di Kabupaten Probolinggo dengan kerjasama dan usaha ini.

Comment
PID
PID
Seorang bapak tanpa anak yang sebenarnya jarang menulis tapi ingin ikut-ikutan narsis

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler