Wednesday, November 30, 2022

Kelam, Sederet Kejadian Mengerikan Bulan Oktober 2022

INTERNASIONAL, GUBUKINSPIRASI.com –Tragedi merupakan salah satu hal yang tidak bisa kita hindari dengan mudah. Sebagai manusia kita hanya bisa selalu berusaha untuk menghindari hal-hal yang membahayakan terhadap diri kita sendiri maupun orang lain. Pada bulan Oktober 2022 dunia tengah dirundung duka dengan berbagai tragedi yang terjadi di bulan Oktobers 2022. Tragedi tersebut terjadi dalam beberapa negara yang menewaskan ratusan korban yang menggemparkan dunia beberapa diantaranya sebagai berikut:

  • Tragedi Kanjuruhan Malang-Indonesia
Proses evakuasi korban tragedi Kanjuruhan Malang

Tepat pada Sabtu, 01 Oktober 2022, dunia sepak bola dunia digemparkan dengan terjadi tragedi Kanjuruhan yang bertempat di Malang. Tragedi ini menewaskan 135 korban yang disebabkan oleh penembakan gas air mata oleh aparat sebagai buntut dari kerusuhan penonton seusai menyaksikan pertandingan sepak bola antara Arema Malang dan Persebaya. Hingga saat ini kasus ini masih dalam tahap penyelidikan dari pihak yang berwajib.

  • Penembakan Massal Nong Bua Lam Phu-Thailand
evakuasi korban penembakan massal di Thailand

Peristiwa penembakan itu terjadi di pusat penitipan anak yaitu di Uthai Sawan Thailand pada Kamis, 06 Oktober 2022. Pelaku penembakan diketahui merupakan mantan letnan kolonel polisi Thailand. Pelaku tersebut menembak para staf, guru dan anak-anak yang sedang tidur. Adapun jumlah korban dalam peristiwa penembakan massal yang terjadi di Thailand yaitu 37 orang. Setelah membunuh, pelaku istri dan anaknya dan melakukan bunuh diri usai melakukan aksinya.

  • Serangan Udara Myanmar
Kondisi lokasi pasca terkena serangan udara

Sebanyak 80 orang tewas dalam peristiwa serangan udara di Myanmar saat konser yang terjadi pada Minggu, 23 Oktober 2022. Seabanyak empat bom menghantam lokasi perayaan hari jadi Organisasi Kemerdekaan Kachin (KIO) yang ke-62.

  • Serangan Bom Somalia
Penampakan mobil berisikan bom tengah terbakar

Serangan bom juga terjadi di Somalia pada 29 Oktober 2022 yang menewaskan 100 orang dan 300 orang luka-luka. Bom tersebut berasal dari dua mobil yang meledak di ibu kota Somalia.

  • Tragedi Helloween Itaewon-Korea Selatan
Baca juga :  Lebih Dekat dengan Epilepsi
Aparat sedang mengevakuasi jenazah yang meninggal di tempat kejadian

Perayaan hari helloween yang biasanya diadakan di di Itaewon Korea Selatan tersebut pada tahun ini menewaskan ratusan orang. Tragedi tersebut terjadi pada Sabtu, 29 Oktober 2022 yang sampai saat ini tercatan lebih dari 150 orang menjadi korban.

  • Jembatan Runtuh India
Detik-detik ambruknya jembatan

Sebuah jembatan gantung yang berada di atas sungai Machchhu rusak pada tanggal 30 Oktober 2022 malam yang membuat banyak orang terjun sekitar 10 meter ke dalam air. Dalam kejadian ini sebanyak 135 orang tewas, hingga saat ini penduduk setempat mengatakan bahwa mereka percaya lebih dari 200 orang berada dalam jembatan dan jumlah korban akan terus meningkat. Tim tanggap bencana nasional sampai saat ini masih terus melakukan operasi pencarian.

Comment
PID
PID
Seorang bapak tanpa anak yang sebenarnya jarang menulis tapi ingin ikut-ikutan narsis

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler