Wednesday, November 30, 2022

Waspada Harga Bahan Pangan Melonjak

Menjelang akhir tahun 2022 komoditas pangan di indonesia dalam hal ini beras. belum mengalami perubahan harga yang signifikan. Namun, kenaikan harga diperkirakan terjadi menjelang natal dan tahun baru nanti.

Selain beras, cabai, bawang merah, bawang putih diperkirakan akan naik ketika desember akhir nanti. Ujar  Ketua Perhimpunan pedagang pasar indonesia ketika diwawancara oleh detic.com

Daging ayam dan daging sapi pun ditaksir akan mengalami peningkatan harga seiring bertambahnya permintaan pasar menjelang tahun 2023 nanti. 

Sebagai contoh kecil apabila kita melihat dari Merujuk data dari Perkembangan Harga Pangan yang dimuat oleh Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional.

Dalam kurun waktu 25 Oktober-01 November 2022. Beras dengan kualitas bawah 1 harganya stagnan di Rp.10.200/Kg. Sedangkan beras kualitas bawah II harganya mengalami kenaikan dari Rp. 10.050/Kg  menjadi Rp 10.100/Kg.

Lalu, bagaimana dengan beras kualitas medium dan kualitas super ? Dua tipe beras ini masih belum mengalami kenaikan ataupun penurunan harga. 

Harga beras kualitas medium I dibandrol Rp. 11.150. Sedangkan beras kualitas medium II lebih murah Rp. 150 daripada medium I.

Kemudian untuk beras kualitas super I dijual Rp. 13.500 untuk kualitas II Rp 13.150.

Comment
Baca juga :  Menteri BUMN Ingin Ponpes Menjadi Mercusur Peradaban dan Perkembangan Bangsa

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler