Sunday, December 4, 2022

Ikuti Indonesia Inventors Day 2022, Tanoker Raih Silver Medal di Bidang Inovasi Alat Pendidikan

BALI, GUBUKINSPIRASI.com – INNOPA (Indonesian Invention and Innovation Promotion Association) kembali menggelar event Indonesia Inventors Day 2022. Berlokasi di Universitas Udayana Bali mulai 29 sampai 31 Oktober 2022.

Diikuti oleh lebih dari 1000 Inovator dari 7 negara, gelaran event Indonesia Inventors Day 2022 mengusung tema “Innofuntion for everyone”.

Dalam gelaran pameran kebudayaan, inovasi dan perlombaan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut komunitas Tanoker Ledokombo juga turut ikut berpatisipasi.

Ikut serta dalam rangkaian lomba Inovasi yang diadakan, delegasi dari Tanoker berhasil membawa pulang medali Silver dalam bidang Iovasi alat Pendidikan dengan karya Boardgame berjudul “The Reporter”.

Boardgame The Reporter (A Mission for Youth Empowerment) : Innovation of Child Marriage Prevention, Sexual and Reprodutice Health, and Gender Learning Media Through Boardgame Based on Local Wisdom for Youth in Village merupakan permainan papan kartu dengan titik berat edukasi anak dan pencegahan pernikahan dini.

Pencegahan pernikahan dini dan perlindungan anak merupakan salah satu dari beberapa isu yang menjadi program gerakan komunitas Tanoker Ledokombo.

Tanoker merupakan komunitas yang aktif di Kabupaten Jember dan memiliki concern gerakan terhadap isu pernikahan dini dan perlindungan anak.

“Acara Indonesia Inventors Day 2022 cukup seru, Kami juga cukup senang dan bahagia bisa menjadi bagian dari kegiatan ini serta turut menampilkan karya inovasi terbaik Kami” Tutur Okvilla, salah satu delegasi dari Tanoker kepada Gubuk Inspirasi.

“Cukup gugup dan minder awalnya, apalagi event ini merupakan event internasional. Tapi suasana dan environment yang dibangun oleh panitia dan peserta yang hadir cukup bagus dan bikin vibes nya jadi asik” Lanjut Okvilla.

Dengan raihan prestasi ini, Komunitas Tanoker semakin menegaskan keseriusan dan arah gerakan serta keseriusan Mereka dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pernikahan dini dan perlindungan anak. (*)

Baca juga :  Kemenkes Keluarkan Link Pendaftaran Vaksin COVID-19 Lansia, berikut Cara Daftarnya

(er/rhmn)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler