Tuesday, November 29, 2022

Akankah God of War: Ragnarok Akan Menjadi Game Terbaik Sepanjang Sejarah ? Simak Penjelasannya !!

GAME, GUBUKINSPIRASI.com –Sejak hari ini Rabu (09/11/2022), game God of War: Ragnarok telah bisa dimainkan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Tentu hal ini membuat penikmat game menjadi sangat excited.

Merupakan sekuel langsung dari game God of War yang rilis tahun 2018, game ini mengemban harapan besar dari player. Pasalnya, pendahulunya, God of War selain sukses menjadi game terbaik 2018 dari hampir seluruh publikasi game tekermuka, game ini juga ditetapkan sebagai terbaik sepanjang masa oleh IGN, situs game dan hiburan yang berbasis di San Fransisco, AS.

Hal itu lah yang membuat adanya tekanan besar bagi Santa Monica Studio selaku pengembang. Mereka dituntut untuk memenuhi ekpetasi para player dengan suguhan hal-hal baru tanpa mengurangi pencapaian-pencapaian yang telah diraih seblumnya.

Dan hasilnya sungguh luar biasa. Dalam beberapa terkahir Game ini menjadi trending topic, tidak hanya di Indonesia saja, namun juga di seluruh dunia.

Dikutip dari berbagi sumber, kami telah merangkum hal-hal menarik dari game God of Wae: Ragnarok ini !!

Scene saat Kratos sedang melawan Thor

STORY

Pada God of War: Ragnarok cerita masih berfokus pada karakter utama favorit kita, Kratos. Kratos muncul pertama kali di di PlayStation 2 pada 2005, waralaba God of War bercerita tentang Kratos, panglima perang Sparta, yang menggantikan Ares sebagai dewa perang dalam mitologi Yunani. Setelah malang melintang membunuhi dewa-dewi di Olimpus dalam enam seri, Kratos hijrah ke Eropa Utara. Dia menikah dengan perempuan bernama Faye dan memiliki putra, Atreus.

God of War (2018) menceritakan perjalanan Kratos dan Atreus ke puncak tertinggi di Sembilan Alam (nine realms) dalam mitologi Nordik untuk menebar abu Faye. Pemain mendapat kejutan di akhir game. Mendiang Faye sejatinya adalah raksasa yang berjuang membela rakyat dari penindasan Odin Sang Dewa Tertinggi dan Thor Sang Dewa Petir. Ya, dewa yang di budaya pop disebutkan sebagai pahlawan itu menjadi tokoh antagonis di sini. Sementara, Atreus adalah titisan Loki, dewa muslihat yang berperan besar dalam perang akhir jaman, Ragnarok.

Baca juga :  Ni no Kuni: Cross Worlds, Game MMORPG Mobile Dari Netmarble Telah Resmi Rilis!

Usai menyelesaikan misi di God of War, Kratos dan Atreus kembali ke gubuk mereka di tengah hutan di Midgard–dunia manusia di Sembilan Alam. God of War Ragnarok, bertarikh tiga tahun setelah seri pendahulunya, dimulai di tengah musim salju yang tak berkesudahan atau Fimbulwinter. Dalam ramalan, musim tanpa matahari ini merupakan pengantar sebelum Ragnarok, perang besar yang mematikan banyak dewa, menenggelamkan seisi alam, dan melahirkan dunia baru yang lebih bersih.

Di seri ini, di luar misi utama, Kratos bisa menjelajahi Sembilan Alam. Setiap dunia menyuguhkan cerita, lewat dialog dan prasasti, yang saling berkaitan. Misalnya, kisah masa lalu Faye, istri Kratos, di Vanaheim.

Dan di game inilah Kratos akan mengakhiri pula perjalannnya di mitologi Nordik. Setelah sebelumnya ia telah membunuh semua dewa di mitologi Yunani, pada game ini memberikan penutup yang tak kalah epik.

Kratos dan Atreus akan menjelajahi nine realm yan nantinya mereka juga akan bertemu serigala Fenrir

GAMEPLAY

Hal menarik selanjutnya adalah bagian gameplay. Di mana, mekanik game dalam game ini dihadirkan sebaru mungkin seperti seri sebelumnya yang memang mengalami perombakan habis-habisan hingga layak untuk dimainkan. Salah satu yang coba dihadirkan adalah alat transportasi baru yaitu kereta dengan ditarik oleh 2 serigala untuk menyusuri dinginnya Midgard.

Lalu, ada fitur grappling hook sehingga memungkinkan pemain dapat melakukan transisi ke tempat-tempat tinggi serta poin combat yang dihadirkan dari sisi kombo-kombo ciamik dan brutal khas pertarungan Kratos maupun Atreus sebagai support combat.

REVIEW

Beberapa hari sebelum hari peluncuran, SIE alias Sony PlayStation telah mengizinkan sejumlah situs web internasional kenamaan untuk memainkan suksesor God of War (2018) itu terlebih dahulu, sekaligus mengulas (review) game anyar tersebut.

Salah satu situs web yang me-review game ini adalah website game dan hiburan populer IGN.com. Dalam ulasannya, penulis IGN Simon Cardy menyimpulkan bahwa God of War Ragnarok merupakan game sempurna yang memiliki pengembangan karakter bagus dan desain game serta jalan cerita yang epik.

Baca juga :  Bikin Candu !! Marvel Snap, Game Baru Yang Bisa Bikin Lupa Waktu

“Game ini merupakan penutup petualangan karakter Kratos dari seri game mitologi Nordik God of War yang pas dan sempurna,” ujar Simon, dikutip KompasTekno dari IGN.com, Rabu (9/11/2022).

Kratos saat bertemu Tyr’s

Dengan ulasan ini, Simon dari IGN.com memberikan skor 10 poin dari skala 10 poin untuk God of War Ragnarok, dan menyebut game ini merupakan sebuah mahakarya (Masterpiece) yang wajib dimainkan para gamer.

Selain IGN.com, website game populer lain yang bernama GameSpot juga ikutan mengulas game God of War Ragnarok. Berbeda dengan Simon, Tamoor Hussain dari GameSpot memberikan nilai 9 poin dari skala 10 poin, alias skor nyaris sempurna untuk God of War Ragnarok.

Tamoor mengatakan bahwa game bikinan Santa Monica Studios ini sebenarnya memiliki karakter, cerita, serta kualitas visual yang sangat baik.

Namun, skornya belum sempurna karena ia menilai ada satu aspek di dalam game yang bisa membuat para pemain kesulitan. “Mekanisme pertarungan (combat) kadang-kadang bisa sulit untuk dimengerti, lantaran terlalu banyak yang harus pengguna pelajari,” jelas Tamoor.

Di samping IGN.com dan GameSpot, beberapa situs web game populer lainnya macam EuroGamer.net, PCMagz, GamesRadar, VG247, Gaming Bolt, dan lain sebagainya juga memberikan skor 9-10 poin dari skala 10 poin untuk God of War Ragnarok.

Ada pula beberapa situs web hiburan populer macam Digital Trends, Guardian, hingga Inverse yang memberikan skor 8 poin dari skala 10 poin untuk game terbaru SIES tersebut.

Perlu dicatat, daftar review dan skor yang tercantum di situs web tersebut kemungkinan besar akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Artinya, tidak menutup kemungkinan ada pengulas game dari sebuah website game populer yang memberikan skor review di bawah angka terendah saat ini, yaitu di bawah 8 poin dari skala 10 poin, untuk God of War Ragnarok.

Comment
PID
PID
Seorang bapak tanpa anak yang sebenarnya jarang menulis tapi ingin ikut-ikutan narsis

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler