Wednesday, November 30, 2022

Begini Cara Belajar Albert Einstein – B.J Habibie

Belajar merupakan sebuah upaya atau usaha yang dilakukan oleh seseorang guna mendapatkan perubahan dalam tingkah laku, melalui pengetahuan keterampilan dan dampak positif lainnya.

Belajar tidak hanya dilakukan oleh anak-anak saja, orang tua remaja bahkan orang dewasa pun harus belajar agar dapat mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia per detik ini.

Bahkan sekelas pendiri Facebook Mark Zuckerberg, pemilik Microsoft Word Bill Gates, dan CEO Google Sundar Pichai meluangkan waktunya untuk belajar dan membaca untuk memberikan inovasi baru.

Beikut kami sertakan cara belajar efektif ala tiga tokoh yang kami rangkum :

Albert Einstein

Albert Einstein

seorang fisikawan penemu teori relativitas dan kuantum yang menjadi cikal bakal fisika modern. Cara belajar Einstein yang pertama dia tidak pernah memperdulikan perkataan orang lain tentang apa yang dipelajarinya.

kedua dia sering meminjam catatan temen temennya. kemudian memahami metode yang tepat untuk belajar. ketiga mengembangkan pikirannya sendiri. saat ini tidak sedikit orang terjebak dengan perkataan orang lain yang hanya berkomentar. Perlu di ingat ya ! Orang hanya memberikan tanggapan, saran dan komentar walaupun kedengarannya bagus. Yang akan menanggung resikonya tetap anda.

Keempat mempunyai circle pertemanan yang cerdas. Kelima melakukan hobi benar adanya einsten orang yang cerdas tapi dia juga meluangkan waktu untuk bermain dan berkumpul bersama teman temannya. Keenam mengembarakan pikiran bebas, sesekali ketika Einstein merasa buntu dia sesekali menghayal dan melamun. Ketujuh selalu penasaran.

Elon Musk

Elon Musk

Metofe Firts Principle ibarat sebuah sebuah pohon kita harus mempelajari akar dulu guna mempelajari daunnya. Hal ini membantu kita mengetahui dasar suatu bidang. Musk juga rajin membaca buku dan berdiskusi dengan para pakar ilmu di bidangnya masing masing.

Baca juga :  Ini Penghasilan YouTuber Nomor 1 di Indonesia

Bacharuddin Jusuf Habibie

 Bacharuddin Jusuf Habibie

Bangun pagi hal ini terbukti membuat otak kebih fresh sehingga mendukung performa belajarmu. Selanjutnya cintai apa yang kamu pelajari dan coba untuk memiliki rasa ingin tau. Atur jadwal belajar, rajin membaca buku, dan memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan pengetahuan mu.

Bagaimana ? Apakah cara belajar salah satu dari tiga tokoh di atas ada yang kamu ingin coba?!.

Comment

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler