Thursday, December 8, 2022

Ikuti KMI Expo di UPN Jawa Timur, UNUJA Hadir Bawa Produk Unggulan Kreasi Mahasiswa

SURABAYA, GUBUKINSPIRASI.com – Universitas Pembangunan Negara (UPN) Veteran Jawa Timur, Gunung Anyar, Surabaya menjadi venue pelaksanaan Kewirausahaan Mahasiswa (KMI) Expo XIII 2022.

Sebanyak 3000 wirausahawan mahasiswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sebanyak 402 Booth tersedia digunakan oleh ribuan wirausahawan mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Koordinator Kemahasiswaan Belmawa Ditjen Diktiristek Sukino hadir dan membuka acara KMI Expo XIII dengan seremonial pemotongan pita.

Kegiatan KMI Expo XIII Tahun 2022 yang berlangsung pada 22-25 November 2022 dengan tema “Entrepreneurship Change To Good Life”. KMI Expo XIII diikuti sekitar 351 perguruan tinggi, 951 Produk Usaha dan lebih dari 3000 mahasiswa peserta.

“Kegiatan ini juga salah satu implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dan ini menjadi salah satu tantangan dari G20 dalam transformasi teknologi, dan sebuah inovasi digital dimana mahasiswa menjalankan usaha berbasis digital,” ungkap Sukino.

Universitas Nurul Jadid Bawa 3 Produk Unggulan Mahasiswa

Universitas Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo turut ikut serta dalam gelaran KMI Expo di UPN Veteran Surabaya pada 22-25 November 2022.

Mendapat nomer urut stand 399, kontingen dari Universitas Nurul Jadid datang membawakan 3 produk unggulan hasil kreasi mahasiswanya.

Dari produk-produk yang dibawakan, ada stik Kulpis yang merupakan produk olahan dari limbah kulit pisang yang disulap menjadi makanan yang nikmat dan kaya akan manfaat dan khasiat.

Produk lain yang dibawakan kontingen dari UNUJA adalah serbuk instan yang menggunakan obat herbal alami sebagai bahan dasar pembuatannya.

Koordinator Kemahasiswaan Belmawa Ditjen Diktiristek Sukino bersama rombongan mengunjungi Booth Universitas Nurul Jadid dalam hari pertama pelaksanaan KMI Expo XIII di UPN Veteran Surabaya / via Humas UNUJA

Terdapat setidaknya 6 varian dalam produk serbuk instan yang dihadirkan oleh Mahasiswa Universitas Nurul Jadid dari Fakultas Kesehatan yang meliputi Serbuk Instan Jahe, Temulawak, Kunyit, Aloe Vera, Kunci Sirih dan Beras Kencur.

Baca juga :  Prodi Ekonomi Syariah Adakan Webinar Bahas Pasar Modal, ini Potret Keseruannya!

Dengan kemasan yang rapi dan higienis, produk hasil olahan dari kontingen Universitas Nurul Jadid berhasil menarik perhatian banyak peserta dan pengunjung KMI Expo XIII 2022.

Selain laris diborong oleh pengunjung yang hadir, pada hari pertama pelaksanaan KMI Expo. Koordinator Kemahasiswaan Belmawa Ditjen Diktiristek Sukino bersama dengan rombongan sempat mampir ke booth Universitas Nurul Jadid dan menikmati hidangan dari Kulit Pisang dan Serbuk Instan Herbal. (*)

(er/rhmn)

Comment
Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler