Thursday, February 2, 2023

LPPK UNUJA Tingkatkan Kualitas Mutu Produk dengan Pelatihan Extrak Tanaman Herbal

PROBOLINGGO, GUBUKINSPIRASI.com – Lembaga Pengembangan Profesionalitas dan Kewirausahaan (LPPK) Universitas Nurul Jadid mengadakan pelatihan ekstrak tanaman herbal di Wisma Dosen UNUJA pada Senin (28/11/22).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Senin pagi tersebut, hadir beberapa peserta yang berasal dari berbagai instansi dan umum.

Terpantau, sebanyak 8 orang anggota Tim Gizi RS Rizani Paiton hadir mengikuti pelatihan ekstrak tanaman herbal yang diadakan oleh LPPK Universitas Nurul Jadid.

Selain tim Gizi RS Rizani, sebanyak 12 anggota dari UNUJA Herbal juga turut ikut berpartisipasi bersama dengan 10 orang peserta dari kalangan umum.

UNUJA Herbal merupakan merk paten dari Universitas Nurul Jadid melalui LPPK UNUJA yang berfokus terhadap produksi serbuk instan tanaman herbal seperti Jahe, Temulawak dan beberapa tanaman herbal lainnya.

Nur Khotimah, praktisi medis dan kesehatan hadir sebagai pengisi acara yang memaparkan tentang proses pengekstrakan tanaman herbal dan serbi-serbi terkait pengembangan produk olahan tanaman herbal.

Matangkan Dengan Praktek Secara Langsung

Kegiatan pagi hari tersebut tidak terbatas hanya kepada materi terkait pengekstrakan tanaman herbal dan legalitasnya, namun juga diikuti dengan praktek langsung pembuatan produk serbu tanaman herbal.

Kepala LPPK Universitas Nurul Jadid, Jasri Ahya menjelaskan tujuan dari kegiatan pelatihan ekstrak tanaman herbal adalah untuk tujuan pemberdayaan dan pembekalan.

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman terkaita proses ekstrak tanaman herbal dan fungsi-fungsi serta manfaatnya untuk kesehatan” Terang Jasri.

“Hasilnya adalah peserta bisa membuat extrak tanaman herbal menjadi serbuk dan mengetahui fungsi kegunaannya serta mengetahui persyaratan-persyaratan yg dibutuhkan untuk pengembangan serbuk herbal.” Lanjut Jasri. (*)

(er/rhmn)

Comment

Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Verified by MonsterInsights