Wednesday, February 1, 2023

Pengen Main Valorant? Perhatikan Spesifikasi dan Syarat Lainnya

GAME, GUBUKINSPIRASI.com – Valorant merupakan salah satu game FPS 5v5 online kompetitif besutan Riot Games yang cukup populer dan memiliki basis pemain aktif yang cukup besar.

Spesifikasi game Valorant terbagi menjadi beberapa jenis. Game online yang sedang membumi ini sangat menyesuaikan capability Laptop atau PC para player bagi yang ingin bermain Valorant.

Sebab, Valorant merupakan game dengan genre FPS atau First Person Shooter, maka yang harus didahulukan untuk menyesuaikan spek yaitu FPS-nya. Karena game ini membutuhkan frame rate tetap tinggi dan stabil.

Hal ini sangat berpengaruh pada kecepatan pergerakan pemain, menembak dan semacamnya. Maka dari itu, memenuhi spesifikasi bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para gamer ketika memainkan Valorant.

Dikarenakan refleksi tersebut termasuk ke dalam komponen skill untuk memenuhi kualifikasi strategi dan taktik. Karena Valorant termasuk game dengan sistem Tactical Shooter, di mana para karakter dalam game memiliki kemampuan spesial individu berbeda-beda. Berikut ini adalah spesifikasi PC untuk game Valorant.

Spesifikasi Game Valorant

Sebelum masuk ke dalam deretan daftar spesifikasi game Valorant, pastikan sebelum mulai instal game untuk mengetahui spek Laptop atau PC terlebih dahulu. Berikut ini adalah spesifikasi laptop game Valorant dari terendah hingga tertinggi.

1. Spesifikasi Minimal Game Valorant 30 FPS

Bisa dibilang spesifikasi ini paling rendah yang diberikan oleh Riot Games sebagai developer permainan Valorant, di bawah ini adalah 3 jenis spesifikasi game Valorant yang harus dimiliki pada Laptop atau PC, yaitu:

  • Windows 7/8/10 64-Bit
  • RAM 4 GB
  • VRAM 1 GB
  • CPU Intel Core 2 Duo E8400 atau Athlon 200 GE (AMD)
  • GPU Intel HD 4000 atau Radeon R5 200

2. Rekomendasi Spesifikasi Game Valorant 60 FPS

Spesifikasi rekomendasi ini termasuk ke dalam kategori sedang. Berikut adalah klasifikasi yang harus tersemat pada PC atau Laptop:

  • Windows 7/8/10 64-Bit
  • RAM 4 GB
  • VRAM 1 GB
  • CPU Intel i3-4150 atau Ryzen 3 1200 (AMD)
  • GPU GeForce GT 730 atau Radeon R7 240
Baca juga :  Daftar Game Baru Oktober 2022, Adakah yang Kamu Tunggu?

3. Spesifikasi Kelas Atas Valorant +144 FPS

Spesifikasi kelas atas dalam game ini juga seringkali dikenal dengan istilah ultra. Berikut adalah spek Laptop atau PC gaming yang harus disiapkan, antara lain:

  • Windows 7/8/10 64-Bit
  • RAM 4 GB
  • VRAM 1 GB
  • CPU Intel i5-9400F 2.90 Hz atau Ryzen 5 2600X
  • GPU GeForce GTX 1050 Ti atau Radeon R7 370 (AMD)
Spesifikasi minimal untuk memainkan Game Valorant / via playvalorant.com

Ketiga spesifikasi game di atas harus disesuaikan dengan komponen-komponen PC atau Laptop yang akan digunakan untuk bermain, jika kapasitas PC tidak sesuai dengan spesifikasi game, maka akan mengurangi kinerja FPS sehingga permainan terasa kurang baik.

Cara Instal Valorant di PC atau Laptop

Setelah mengetahui beberapa spesifikasi game Valorant, di bawah ini adalah tata cara bagaimana meng-install game Valorant di Laptop atau PC, ini dia langkah-langkahnya:

  1. Pertama, kunjungi website resmi Valorant di https://playvalorant.com/en-us/,
  2. Lalu, klik ‘Play Now’,
  3. Kemudian pemain akan diarahkan ke bilik registrasi Riot Games untuk membuat akun terlebih dahulu,
  4. Setelah akun dibuat, pilih fitur ‘Sign In’,
  5. Download file game Valorant, sesuai dengan kapasitas komponen PC atau Laptop,
  6. Setelah berhasil, maka install game Valorant,
  7. Sebelum mulai memainkan game ini, disarankan melakukan restart PC atau Laptop untuk mengaktifkan sistem pembaca Cheat milik Valorant yang bernama Vanguard.

Spesifikasi game Valorant di atas wajib hukumnya untuk disesuaikan dengan komponen-komponen atau kapabilitas yang setara agar dapat menjalankan game. Selamat mencoba!

Comment

Erka
Erka
Penikmat sastra dan penyayang kucing yang suka dengan topik kesehatan dan sastra populer dan menghabiskan waktu senggang memainkan berbagai video game yang sedang populer

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Verified by MonsterInsights