Saturday, March 18, 2023

Mengengok Kunjungan Karutan Kraksaan di Rutan IIB Situbondo, Saling Belajar dan Bertukar Inovasi

SITUBONDO, GUBUKINSPIRASI.com – Karutan kelas IIB Kraksaan, Alzuarman beserta anggota melakukan kunjungan ke rutan kelas IIB Situbondo pada Selasa (14/2/23).

Rudi Kristiawan selaku Karutan Situbondo menerima kunjungan dari Alzuarman beserta anggota di Rutan Situbondo. Alzuarman yang selesai mendapat penghargaan dari KPPN Bondowoso tersebut menyempatkan diri mampir ke Rutan Situbondo.

Kunjungan tersebut untuk melihat inovasi apa saja yang ada di Rutan Situbondo yang dapat di bawa dan ditularkan di Rutan Kraksakan yang tempo lalu sudah mendapatkan predikat WBK sebelumnya.

“Kami melihat dari medsos Rutan Situbondo sejak di pimpin Karutan Rudi Kristiawan ini banyak perubahannya, nah hari ini kami datang secara langsung ingin melihat lebih dekat apa saja inovasi yang bisa kita lakukan dan tambahkan sebagai inovasi kami di Rutan Kraksakan,” ungkap Alzuarman.

“tentunya ini dalam hal saling melengkapi dan sama-sama saling menyempurnakan.” sambungnya.

Menyambut hal tersebut, Rudi Kristiawan yang baru menjabat kurang dari 3 bulan di Rutan Situbondo tersebut menjelaskan bahwa pihaknya saat ini masih banyak melakukan pembenahan dan perubahan yang signifikan terutama terkait dengan perbaikan sarana dan prasarana, budaya pola pikir dan mindset WBP dan berbagai hal lain terkait.

“Walaupun masih berproses tapi Alhamdulillah sudah banyak hal yang bisa nampak perubahannya pak. Mulai dari tampilan depan Rutan, tampilan dalam blok, tampilan dan kepatuhan WBP di dalam, kegiatan kemandirian WBP, pola mindset petugas, dll.” jelas Rudi kepada Gubuk Inspirasi.

Setelah melakukan kunjungan dan tour di beberapa lokasi yang ada di Rutan IIB Situbondo. Terdapat beberapa komponen yang menarik perhatian dari Karutan IIB Kraksaan, Alzuarman.

Komponen-komponen yang menurut pria Alumni AKIP 29 tersebut menarik dan dapat diaplikasikan di rutan IIB Kraksaan, antara lain:

  1. Strategi dan pengelolaan penyerapan anggaran DIPA yang dilakukan Karutan Situbondo tersebut
  2. Strategi pembinaan kemandirian dan pemberdayaan WBP Perempuan dalam hal bisnis kuliner dalam Rutan
  3. Keseragaman WBP dalam menggunakan baju seragamnya setiap hari dalam blok
  4. Pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Rutan Situbondo
Baca juga :  Rektor UNUJA Terima Penghargaan Positive News Maker Anugerah Times Award 2021

Terakhir Rudi Kristiawan selaku Karutan Situbondo mengucapkan terimakasih atas kunjungan Karutan Kraksakan di Rutan Situbondo.

“Ini hal yang sangat penting harus kita lakukan bersama dalam hal kebaikan organisasi. Dengan adanya study tiru ini kita bisa sama-sama saling melengkapi dan menyempurnakan tentang inovasi yang sudah ada di satker masing-masing.” ungkap Rudi.

“Dan dapat menjadikan pelayanan serta kinerja bisa lebih baik dan meningkat lagi. Kedepan giliran kita yang bertandang study tiru ke Rutan Kraksakan.” tutupnya. (*)

(rhmn/er)

Comment

Rahman
Rahmanhttps://gubukinspirasi.com
Redaktur Gubuk Inspirasi dan pegiat sastra yang menggelar Perpustakaan Jalanan Besuki membaca setiap hari Sabtu dengan slogan, "Baca gratis seperti udara yang kau hirup"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Verified by MonsterInsights