Wednesday, December 6, 2023

Koramil 0823/12 Suboh Menyalurkan Droping Air Bersih di Wilayah Suboh Situbondo

SITUBONDO – Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menghadapi tantangan serius selama musim kemarau ini, dengan sejumlah wilayah mengalami krisis air bersih. 

Salah satu wilayah yang terdampak parah adalah Dusun Sokaan Utara, Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo.

Dalam upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak krisis air bersih, Koramil 0823/12 Suboh bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo melakukan droping air bersih pada Jumat (6/10/2023). 

Sebanyak dua tangki air bersih, masing-masing berkapasitas 5.000 liter, dikirimkan ke Dusun Sokaan Utara, Desa Gunung Putri.

Sebanyak 165 orang tampak hadir untuk menerima bantuan air bersih ini. 

Proses droping air bersih tersebut dipimpin oleh Anggota BPBD Kabupaten Situbondo, Bapak Hasan, dan Danramil 0823/12 Suboh, Kapten Czi Sayitno, sehingga berjalan dengan lancar.

Kapten Czi Sayitno menjelaskan bahwa kendaraan tangki air bersih yang membawa 5.000 liter air dari BPBD langsung dikerumuni oleh warga ketika tiba di lokasi droping. 

Dengan banyaknya warga yang datang, Anggota Koramil dan BPBD yang berada di lokasi segera melakukan pengamanan dan penyaluran air bersih agar proses berjalan lancar.

Penyaluran bantuan air bersih ini merupakan langkah bersama Pemerintah Kabupaten Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo dalam membantu meringankan beban warga yang menghadapi kekurangan air bersih di berbagai wilayah Situbondo. 

Musim kemarau yang berkepanjangan telah menyebabkan sumber air mengecil, sehingga pendistribusian air bersih menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat.

Dalam kegiatan ini, tampak hadir beberapa tokoh penting, antara lain Danramil 0823/12 Suboh beserta anggotanya, Tim BPBD Kabupaten Situbondo yang dipimpin oleh Bapak Hasan, Kades Gunung Putri beserta Perangkat Desa, serta warga penerima air bersih. 

Baca juga :  Jumat Curhat Polres Situbondo, Ada Bakti Kesehatan dan Pemberian Bantuan Sembako

Semua pihak terlihat kompak dalam menjalankan kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan akibat krisis air bersih.

Kepedulian dari berbagai pihak ini menjadi harapan bagi warga Situbondo yang saat ini berjuang melawan krisis air bersih. Bantuan air bersih ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan selama musim kemarau berlanjut. Pemerintah Kabupaten Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo akan terus berkoordinasi untuk mengidentifikasi wilayah-wilayah lain yang membutuhkan bantuan serupa.

Situasi ini mengingatkan kita tentang pentingnya keberlanjutan sumber daya air dan upaya untuk melindungi sumber air bersih agar dapat terus melayani kebutuhan masyarakat. (*) 

Comment
Website | + posts

Pustakawan magang di Perpustakaan Jalanan Besuki Membaca. Menikmati berbagai tulisan dan kadang menumpahkan kegelisahan dan ide aneh bin nyeleneh di berbagai portal daring di dunia maya.

"Verba volant, scripta manent"

Baca juga :  Polres Situbondo Tangkap Empat Warga Besuki yang Terlibat dalam Aktivitas Judi Online
Rahman
Rahmanhttps://www.rahmankamal.com/
Pustakawan magang di Perpustakaan Jalanan Besuki Membaca. Menikmati berbagai tulisan dan kadang menumpahkan kegelisahan dan ide aneh bin nyeleneh di berbagai portal daring di dunia maya. "Verba volant, scripta manent"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Verified by MonsterInsights