Tuesday, December 5, 2023

Danramil 0823/01 Kota Hadiri Pembukaan Pelatihan Industri Kecil dan Menengah Pengolahan Hasil Laut

SITUBONDO – Danramil 0823/01 Kota, yang diwakili oleh Bati Komsos Pelda Samiono, bersama dengan Babinsa Kelurahan Patokan, Koptu Erfandi, menghadiri pelatihan industri kecil dan menengah dalam pengolahan hasil laut. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Situbondo dan berlangsung di Aula Gereja Katolik di Jalan Mawar, Kelurahan Patokan, Kabupaten Situbondo, pada hari Selasa, 10 Oktober 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Kadis UMKM Diskoperindag, Bapak Edi Wiyono, Pendeta Romo Hugo Yakobus S, Anggota DPRD Situbondo, Bapak Rudi, Kapolsek Kota, Iptu Harnowo, SH, serta Danramil 0823/01 yang diwakili oleh Pelda Samiono, Lurah Patokan, Bapak Supriyanto, dan Babinsa Kelurahan Patokan, Koptu Erfandi.

Pemerintah Kabupaten Situbondo, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di wilayah ini. Pengolahan hasil laut menjadi salah satu sektor yang menjanjikan dengan peluang usaha yang cerah serta potensi keuntungan yang signifikan. Strategi pengembangan kluster usaha perikanan terpadu di kawasan ini dapat mengurangi biaya produksi dan meningkatkan daya saing produk perikanan domestik.

Bati Komsos Pelda Samiono, yang mewakili Danramil 0823/01 Kota, menjelaskan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ibu-ibu dan remaja dalam mengolah ikan yang bergizi, serta menginspirasi mereka untuk berwirausaha dalam bidang pengolahan hasil perikanan. Kami juga berharap pelatihan ini akan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengolahan dan pemasaran hasil perikanan, serta mendorong konsumsi ikan yang lebih tinggi dan peningkatan nilai tambah produk hasil perikanan.”

“Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Situbondo dapat berkembang pesat, dengan kelompok pengolahan dan pemasar yang semakin bersemangat dan kreatif dalam mengembangkan produk olahan hasil perikanan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Tujuan akhirnya adalah bersaing dengan produk olahan dari daerah lain,” tambah Pelda Samiono.

Comment
Baca juga :  Koramil Bersama PMI dan BPBD Salurkan Bantuan Air Bersih ke Wilayah Terdampak di Situbondo
Website | + posts

Pustakawan magang di Perpustakaan Jalanan Besuki Membaca. Menikmati berbagai tulisan dan kadang menumpahkan kegelisahan dan ide aneh bin nyeleneh di berbagai portal daring di dunia maya.

"Verba volant, scripta manent"

Rahman
Rahmanhttps://www.rahmankamal.com/
Pustakawan magang di Perpustakaan Jalanan Besuki Membaca. Menikmati berbagai tulisan dan kadang menumpahkan kegelisahan dan ide aneh bin nyeleneh di berbagai portal daring di dunia maya. "Verba volant, scripta manent"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Verified by MonsterInsights