Wednesday, December 6, 2023

Babinsa Kotakan Serma Sudarmana Pimpin Karya Bakti Pembangunan Masjid Al Kautsar

SITUBONDO – Anggota Koramil 01/Kota, Serma Sudarmana, menginisiasi dan memimpin karya bakti pembangunan Masjid Al Kautsar di Asrama X 514 Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter). Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 20 November 2023, dengan tujuan mempertebal budaya kegotong-royongan di kehidupan masyarakat.

Babinsa Kotakan, Serma Sudarmana, bersama warga setempat, saling bahu membahu dalam proses pembangunan masjid. Selain memperkuat budaya gotong royong, kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga turut memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Melalui kegiatan karya bakti, terjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat. Ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI dan bentuk kepedulian kami sebagai Babinsa yang selalu bersama-sama warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan,” ujar Serma Sudarmana.

Menurut Serma Sudarmana, pembangunan kembali Masjid Al Kautsar dilakukan karena sudah lama ditinggalkan dan mengalami kerusakan akibat usia. Dorongan dari Komandan Kodim 0823 Situbondo mendorong inisiatif untuk membangun kembali masjid yang memiliki nilai sejarah dan kebermaknaan bagi masyarakat setempat.

“Dengan dukungan masyarakat sekitar dan rekanan, kami berhasil membongkar dan membangun kembali Masjid Al Kautsar. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyumbangkan material untuk pembangunan masjid ini,” tambah Serma Sudarmana.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Bapak Gito, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang secara langsung mengawasi dan membantu dalam pembangunan masjid. “Terima kasih, Babinsa Kotakan,” tutupnya.

Pembangunan Masjid Al Kautsar tidak hanya merupakan upaya fisik untuk memperbaiki bangunan, tetapi juga membangun rasa kebersamaan dan kepedulian di antara warga dan aparat TNI. Kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat, menciptakan lingkungan yang harmonis, dan memperkokoh nilai-nilai kegotong-royongan dalam kehidupan bermasyarakat. (*)

Comment
Baca juga :  Babinsa Koramil 0823/07 Asembagus dan Masyarakat Bersatu Bersihkan Sungai, Meningkatkan Kebersihan Lingkungan
Website | + posts

Pustakawan magang di Perpustakaan Jalanan Besuki Membaca. Menikmati berbagai tulisan dan kadang menumpahkan kegelisahan dan ide aneh bin nyeleneh di berbagai portal daring di dunia maya.

"Verba volant, scripta manent"

Rahman
Rahmanhttps://www.rahmankamal.com/
Pustakawan magang di Perpustakaan Jalanan Besuki Membaca. Menikmati berbagai tulisan dan kadang menumpahkan kegelisahan dan ide aneh bin nyeleneh di berbagai portal daring di dunia maya. "Verba volant, scripta manent"

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Verified by MonsterInsights